Terlambat 15 Menit, Tak Bisa Ikuti UNBK

0
43
unbk-boyolali


*Harus Ikut Susulan

SOLO,saramerdekasolo.com-Sebanyak sembilan SMK negeri dan 40 SMK swasta di Kota Bengawan serentak menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK yang dimulai kemarin.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bagi peserta ujian yang datang terlambat tidak diperkenankan mengikuti ujian hari itu. Sebagai gantinya, wajib mengikuti ujian susulan.

“Tahun ini kalau ada yang terlambat diikutkan di jadwal ujian susulan. Maksimal keterlambatan 15 menit. Hari pertama ada beberapa siswa yang terlambat, tapi masih bisa lanjut ujian,” ungkap Wakil Kepala SMKN 8 Surakarta Bidang Humas, Agus Wiranto.

Baca : Pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/SLB Surakarta- Dipantau Lewat Posko UN

Agus memaklumi adanya siswa yang sedikit terlambat lantaran mayoritas siswa berasal dari luar kota yang dilaju, meski beberapa di antaranya tinggal di kost. Namun sekolah akan menertibkan para peserta ujian selama ujian berlangsung agar tidak terlambat lagi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Surakarta, Suratno membenarkan jika peserta ujian datang terlambat tidak dapat mengikuti ujian saat itu juga. Peserta disarankan untuk mengikuti ujian susulan. (Evie Kusnindya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here