Mbah Wardi Sumbangkan 32 Pohonnya untuk TMMD

1
tmmd-semagar2

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2019 di Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri penuh dengan peran masyarakat. Sebelumnya, Mbah Temon warga Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto merelakan tanahnya seluas 400 meter persegi untuk pembangunan jalan.

Selain Mbah Temon, ternyata ada juga Mbah Wardi (60) warga Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto yang menyumbangkan 32 batang pohonnya untuk kegiatan TMMD. Pepohonan yang disumbangkan kakek itu terdiri atas 25 batang pohon jati dan tujuh batang pohon pinus.

Menurut Mbah Wardi, pengorbanannya itu tidak seberapa dibandingkan dengan manfaat jalan dan jembatan yang terbangun nantinya. “Saya kira tidak akan sia-sia karena kegiatan TMMD itu nanti juga akan dinikmati anak cucu kita,” katanya di sela kerja bakti pembangunan jalan dan jembatan di Desa Semagar, baru-baru ini.

Baca : Demi Kepentingan Umum Mbah Temon Relakan 400 Meter Tanahnya untuk TMMD

Baca : Pembangunan Fisik TMMD Semagar Dikebut

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh melalui Danramil Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan, pengorbanan masyarakat Desa Semagar sungguh luar biasa. “Apapun di korbankan untuk suksesnya TMMD yang ada di desanya. Kami berharap itu semua bisa menjadi motivasi bagi anggota satgas TMMD agar lebih giat dan semangat dalam menyelesaikan semua sasaran fisik,” kata Suparna.

Sementara itu, upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 telah digelar di lapangan Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Rabu (27/3). Upacara dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, dan Kajari Wonogiri Dodi Budi Kelana. 

Anggaran untuk TMMD saat ini sebesar Rp 278.248.400. Adapun pembangunan yang berhasil diselesaikan, antara lain pengecoran jalan sepanjang 300 meter, pembangunan sebuah jembatan dengan volume 7,5x4x4 meter, pembangunan saluran air, pembangunan talut, dan pengurukan badan jalan.(Khalid Yodi)

Tinggalkan Pesan