15 Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan Motor Roda Tiga

0
bantuan-motor-byl

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com –Sebanyak 15 kelompok tani di Boyolali mendapatkan bantuan motor roda tiga dari Pemkab Boyolali. Bantuan dimaksudkan untuk mendorong pengembangan perkebunan.  

Menurut Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto, pemberian bantuan kendaraan roda tiga tersebut sebagai salah satu upaya Pemkab Boyolali untuk mendukung petani saat paska panen perkebunan.

“Ini semua untuk mendukung paska panen petani perkebunan, yang meliputi daerah Selo, Cepogo, Musuk, Ampel, Andong dan Kemusu. Mudah mudahan untuk kegiatan perkebunan khususnya petani perkebunan bisa sejahtera,” katanya di sela- sela penyerahan bantuan di kantornya, Kamis (28/3).

Baca : BUMDes Doplang Atasi Pencemaran Sampah

Dijelaskan, untuk Kecamatan Selo, terdapat lima kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut dan Kecamatan Musuk terdapat empat kelompok tani. Kecamatan Ampel dan Kecamatan Andong, masing masing dua kelompok tani.

“Serta masing masing terdapat satu kelompok tani yang mendapatkan bantuan di Kecamatan Cepogo dan Kecamatan Kemusu.”

Untuk mendapatkan bantuan kendaraan roda tiga tersebut, maka kelompok tani terpilih wajib memenuhi syarat teknis dan administrasi. Pemenuhan syarat tersebut diajukan oleh kelompok tani melalui proposal ke Dipertan Kabupaten Boyolali.

Baca : Dilengkapi Mobil Ambulance, Lazismu Semakin Antusias Bantu Masyarakat

Sehingga pemberian bantuan dari APBD tersebut dapat sesuai prosedur yang berlaku. “Kendaraan roda tiga ini kami beli dengan dana APBD Kabupaten Boyolali dengan harga Rp 27 juta/ unit,” lanjutnya.

Penerima bantuan menyambut gembira bantuan tersebut. Seperti diungkapkan salah satu petani kopi dan cengkeh asal Kecamatan Ampel, Sutrisno. Bantuan diperoleh setelah pihaknya mengajukan proposal pada akhir Maret tahun 2018 lalu.

“Motor bantuan ini akan saya gunakan untuk menunjang paska panen dari perkebunan bersama petani lain dsalam satu kelompok,” ujar Sutrisno, anggota Kelompok Tani Dewi Sri, Kecamatan Ampel. (Joko Murdowo)

Baca : Perusahaan Tekstil Wonogiri ini Mampu Tampung 5.440 Karyawan

Tinggalkan Pesan