Balap Sepeda Solo Bidik Tiga Besar

Tim balap sepeda Solo membidik peringkat tiga besar dalam seleksi daerah (selekda) yang bakal diselenggarakan Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng

*Selekda Tim Pra-PON Jateng

SOLO, suaramerdekasolo.com –  Tim balap sepeda Solo membidik peringkat tiga besar dalam seleksi daerah (selekda) yang bakal diselenggarakan Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng di kawasan wisata Baturaden, Purwokerto, Sabtu-Minggu (30-31/3).

Tiga pembalap bakal diturunkan Pengkot ISSI Surakarta dalam ajang pembentukan tim pelatda Pra-PON Jateng tersebut. Mereka adalah para pembalap berusia 17 tahun hingga 20 tahun, yakni Saputro Reno Wijayanto, Shindu Ardiyanto dan Annisa Destein Cindy Qiawati.

‘’Saya akan berusaha maksimal dan berkonsentrasi penuh dalam seleksi nanti. Mudah-Mudahan bisa menembus urutan tiga besar,’’ kata salah seorang pembalap Solo, Shindu Ardiyanto, Kamis (28/3).

Dua nomor lomba bakal diikuti para pembalap Kota Bengawan, yakni jalur jalan raya individual time trial (ITT) dan rute off road cross country atau biasa disingkat XC. Informasinya, ITT digelar di jalur tanjakan Baturaden sepanjang lebih-kurang 5,7 kilometer.

Baca : Tiga Pembalap Solo Buru Tempat di Pelatda

Berbagai persiapan telah dilakukan para pembalap Solo guna menghadapi persaingan itu. Setiap hari mereka mengasah kemampuan melalui latihan rutin guna meningkatkan performa diri. Jalur-jalur tanjakan merupakan porsi yang dilahap mereka di bawah bimbingan pelatih Agus Sadiyanto.

‘’Ini tadi kami latihan di jalur tanjakan Musuk, Boyolali. Beberapa hari sebelumnya, latihan di tanjakan Cepogo, lereng Merapi yang juga masuk wilayah Boyolali,’’ tutur Shindu.

Agus Sadiyanto mengarahkan anak-anak didiknya tersebut untuk lebih dulu berkonsentrasi pada seleksi ITT. Sebab, nomor tersebut yang bakal kali pertama dihadapi dalam persaingan kecepatan dalam satu jarak tempuh di Baturaden nanti, Sabtu (30/3) pagi. Selanjutnya menjelang sore pada hari yang sama, para atlet Kota Bengawan turut bersaing di arena XC.

‘’Tak masalah ikut seleksi dua nomor sekaligus. Tapi anak-anak harus langsung beristirahat seusai menjalani seleksi ITT. Semoga mereka tembus tiga besar, karena persaingan atlet usia remaja di Jateng cukup ketat,’’ ujar Agus.(Setyo Wiyono)

Baca : Puluhan Perenang Solo Bakal Serbu Yogyakarta

Tinggalkan Pesan