Dukung Prabowo-Sandi, Puluhan Buruh Long March Surabaya-Jakarta

5
28clongslo2 nas-H73

SOLO, suaramerdekasolo.com – Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan long march dari Surabaya menuju Jakarta. Aksi itu digelar guna menunjukkan dukungan mereka terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ini bentuk komitmen dan dukungan kami terhadap Pak Prabowo, yang pada 2019 mencalonkan diri sebagai presiden,” tegas penanggungjawab aksi wilayah Jateng, Aulia Hakim, di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Solo, Kamis (28/3).

Aulia menambahkan, aksi jalan kaki tersebut diikuti 20 peserta inti dan 10 peserta cadangan. Para buruh memulai long march dari Kebun Binatang Surabaya, Minggu (24/3). Selama berjalan kaki, peserta aksi membagikan selebaran berisi kontrak politik buruh dengan Prabowo kepada masyarakat

“Beberapa peserta sudah mundur, karena kram atau kaki lecet. Tapi langsung kami ganti secara estafet. Kami sengaja memilih jalur tengah, yang selama ini terkenal sebagai kandang (capres-cawapres nomor urut) 01. Kami anggap ini bisa mematahkan stigma tersebut, karena selama long march sambutan masyarakat begitu antusias,” papar dia.

Aksi tersebut dibagi per wilayah. Kamis malam, peserta beristirahat di posko BPN sebelum kembali berjalan kaki melintasi jalur Pantura hari ini.

“Kemarin sudah dilakukan serah terima di Sragen, yang menjadi perbatasan Jatim-Jateng. Besok pagi kami akan melanjutkan long march sampai Brebes,” kata Aulia.

Dukungan terhadap Prabowo-Sandi diberikan KSPI, lantaran pasangan capres-cawapres tersebut berani menandatangani kontrak politik yang disodorkan organisasi buruh itu. “Kami menargetkan bisa sampai di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 7 atau 9 April,” terangnya. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan