Pemilu Perajin Pilang Masaran Panen Pesanan

0
perajin-pilang-jokowi2

*Mayoritas Pesanan Batik dari Politisi

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen menggelar deklarasi mendukung dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) saat Pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang.
Tap yang unik, perajin ini mengungkapkan, mendapatkan pesanan batik dari luar.
Salah satu pesanan yang datang antara lain dari DPD PDIP Jawa Tengah. Pesanan juga datang dari Agustina Wilujeng Pramestuti, pengurus DPD PDIP Jawa Tengah, yang juga anggota DPR Fraksi PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IV (Kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri).
Sugiyamto mengungkapkan, sejak dirilis beberapa waktu lalu, motif batik Jokowi mendapat respon yang sangat baik dan pesanan datang dari berbagai daerah.

Baca : Perajin Batik Pilang Dukung Jokowi

Dalam sehari, pesanan yang datang bisa mencapai 25.000 lembar kain batik. Melonjaknya orderan itu, berimbas ke puluhan perajin di Pilang dan sekitarnya, yang akhirnya turut kebagian jatah untuk mengerjakan pesanan batik Jokowi. Hal itu karena pesanan sebanyak itu tak bisa dipenuhinya sendiri karena keterbatasan tenaga dan mengejar tenggat waktu dari pemesan.
“Karena terbentur waktu dan sebagian batik yang dipesan itu kombinasi tulis dan cetak yang butuh waktu agak lumayan, sehingga orderan kita bagi ke perajin-perajin di sini. Sehingga akhirnya semua ikut merasakan berkah dari Pak Jokowi. Itulah mengapa saking senangnya, hari ini mereka spontan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” tandas Sugiyamto. (Basuni Hariwoto)

Baca : Tenun Kain Goyor Jadi Ikon Baru Sragen

Tinggalkan Pesan