210 Fotografer Adu Jepret Bulan Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo

2
lomba-fografi-lanudsmo

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Lomba foto “Dirgantara” dalam rangka menyambut peringatan ke-73 HUT TNI Angkatan Udara, dan bulan April sebagai Bulan Dirgantara kembali digelar. Sebanyak 210 fotografer dari Solo Raya dan sekitarnya mengikuti kompetisi fotografi dengan mengambil tempat di Base Ops Lanud Adi Soemarmo, Kamis (28/3). Sesi pertama digelar mulai pukul 08.00 – 16.00, sedangkan sesi kedua start 16.00 – 20.00.
Objek bidikan kamera dan lensa fotografer adalah aktivitas para siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) dan crew pesawat Grob dan juga aktivitas para penerbang dan crew pesawat tempur F-16 dan T-50 dari Skadron 3 dan Skadron 15 Lanud Iswahyudi Madiun yang akan melaksanakan terbang malam.
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih telah berpartisipasi meramaikan bulan Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan ini lanjut Danlanud Adi Soemarmo, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-TNI AU yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April mendatang.

Baca : Tim SAR HNC Lanud Adi Soemeramo Evakuasi Korban Banjir Juwiring

Baca : 469 Siswa Semaba PK TNI AU Dilantik

Melalui kegiatan ini pula Lanud Adi Soemarmo ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, mengenalkan dan mendekatkan TNI AU kepada masyarakat sehingga diharapkan TNI AU dicintai rakyat.
“Kegiatan lomba foto ini dilaksanakan untuk kepentingan publikasi kepada masyarakat bukan yang lain, sebagai pangkalan militer Danlanud minta agar para peserta lomba mengikuti peraturan dan ketentuan lomba seperti yang sudah di sampaikan panitia”, ujarnya.
Danlanud Adi Soemarmo juga menyampaikan tentang tugas Lanud Adi Soemarmo, memberikan dukungan operasi penerbangan TNI AU maupun militer, selain itu juga Lanud Adi Soemarmo merupakan pangkalan yang menyelenggarakan pendidikan bagi pemuda-pemudi yang ingin menjadi prajurit bintara dan tamtama TNI AU serta membina potensi dirgantara.
Ketua Panitia peringatan HUT ke-73 TNI AU Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Alfian, S.E., menyambut gembira atas banyaknya peserta yang ikut dalam lomba foto, dan memberikan apresiasi kepada panitia serta semua pihak yang telah membantu dalam menyebarluaskan informasi lomba foto sehingga pesertanya luar biasa banyak, diluar perkiraan. (Budi Santoso)

Baca : Resmi Ditutup, TMMD Mojosongo Perwujudkan TNI Manunggal Membangun Desa

Tinggalkan Pesan