Babinsa Simo Piawai Operasikan Traktor Tangan

0
babinsa-traktor-byl

*Bantu Petani Olah Lahan Pertanian

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pembantu Letnan Dua (Pelda) Sajadi, babinsa Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali membantu petani di Desa Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali dengan menggunakan traktor tangan untuk menyiapkan lahan tanam. Rabu (27/03).
Kepiawaian Pelda Sajadi dalam mengoperasikan traktor ini tak bisa dispelekan. Bahkan membuat decak kagum petani yang sedang mengolah lahan pertaniannya di musim tanam ketiga 2019 ini. Keahlian Pelda Sajadi mengendalikan traktor tangan ini tak lepas dari kesehariannya yang juga memiliki sebidang sawah yang diolahnya. Terjunnya para prajurit di areal persawahan ini sebagai salah satu tugas Babinsa adalah pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian sesuai MOU antara Kementan dan Panglima TNI beberapa waktu yang silam.  Tujuan utamanya adalah membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat meningkatkan program swasembada pangan nasional khususnya padi

Baca : Diikuti 1.200 orang Unsur, TNI-Polri/masyarakat  Apel Resik- Resik Keraton Kasunanan

Baca : Mbah Wardi Sumbangkan 32 Pohonnya untuk TMMD

Dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah mampu meningkatkan semangat dan hasil panen yang sudah ditanam oleh para petani dan gapoktan di wilayah.

Terayomi

Menurut Camat Simo Sumarno, kehadiran aparat negara dalam rangka membantu pertanian di wilayah amat dirasakan. Petani di wilayahnya merasa terayomi dan merasa diperhatikan.
“Apalagi sampai ada babinsa yang membajak lahan pertanian pakai traktor, bersama-sama memburu hama atau membersihkan gulma. Jelas perhatian ini amat menyemangati petani,” katanya.
Dikatakana, mayoritas penduduk Simo bergantung pada hasil pertanian. Sehingga pada musim penghujan ini petani benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk memproduksi tanaman padi sebanyak-banyaknya sebelum memasuki musim penghujan. (Budi Santoso)

Baca : Masyarakat Diminta Dukung TNI- Polri

Tinggalkan Pesan