Gerakan Milenial Indonesia Gelar Rakornas di Solo

1
milenia-indonesia-solo

*Sambil Nonton Debat Capres 

Solo,suaramerdekasolo.com – Debat terbuka capres bakal dilaksanakan pada Sabtu 30 Maret 2019. Seluruh perhatian rakyat Indonesia akan tertuju pada panggung terbuka yang menampilkan anak bangsa dalam adu argumentasi menggaet suara dalam pemilihan umum presiden pada 17 April 2019.
Momentum tersebut dimanfaatkan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI) untuk menonton debat kandidat pasangan capres tersebut. Event itu juga menjadi agenda dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang pertama kalinya di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal yang sama.
GMI memang dikenal kiprahnya sebagai salah satu motor perjuangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Di Kota Bengawan yang dianggap sangat strategis dan menjadi fokus pemenangan bakal dijadikan lokasi rakornas.

Baca : Dukung Prabowo-Sandi, Puluhan Buruh Long March Surabaya-Jakarta

Baca : Jika Menang Pilpres, Prabowo Siap Kembalikan Tanah

“Kami melihat Solo merupakan tempat yang strategis dalam segi geografis. Solo juga merupakan fokus dalam pemenangan Prabowo-Sandi,” ujar ketua Panitia Acara, Dipo Surjo Wijoyo dalam keterangan tertulisnya yang diterima suaramerdekasolo.com.

Menurut Dipo, Rakornas ini sengaja dilaksanakan sebagai upaya konsolidasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi menuju 17 April dan Launching Platform Gerakan Pemuda Indonesia Menang. “Ini yang mencakup pandangan-pandangan strategis dari 4 bidang yaitu Politik Kebijakan, Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup,” terangnya.

Koordinator Nasional GMI, Sasha Tutuko menambahkan, selama ini GMI di seluruh Indonesia telah melakukan berbagai macam aktivitas dan kegiatan, maupun dalam bentuk sosialisasi pemilu, seminar kewirausahaan, pengembangan soft-skills, dan lain-lain.

Baca : 24 Jam Relawan 02 se-Solo Raya Dzikir dan Khataman

“Lewat Rakornas ini, kami ingin menyelaraskan strategi dan taktik untuk meningkatkan efektifitas setiap kegiatan GMI di seluruh Indonesia menuju pemilu 17 April,” tandasnya. “Kami ingin menunjukkan komitmen anak muda terhadap pemenangan pasangan Prabowo-Sandi yang dalam pengamatan kami sangat berpihak kepada kemajuan generasi muda,” sambung Sasha.
Selain ratusan anak muda yang hadir. Sejumlah tokoh juga dijadwalkan akan hadir dan memberi materi pada acara yang digelar di Harris Hotel & Convention, Solo, Jawa Tengah tersebut. Mereka antara lain, anggota DPR RI Budisatrio Djiwando, Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak, Eddy Soeparno selaku Wakil Ketua BPN sekaligus Sekjen PAN, dan Prasetyo Hadi selaku Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandi. (Budi Santoso)

Baca : Titiek Soeharto Ajak Masyarakat Memilih

Tinggalkan Pesan