Pembalap PPLOP Jateng Saling Bersaing

0
pembalap-solo3

*Solo Incar Tiga Besar Selekda Tim Pra-PON

SOLO, suaramerdekasolo.com – Para pembalap sepeda Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng yang bermarkas di kawasan Punggawan, Solo, bakal saling bersaing pada seleksi daerah (selekda) di daerah wisata Baturaden Purwokerto, Sabtu-Minggu (30-31/3). Ajang adu kebut tersebut digelar Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng untuk menyaring atlet yang disiapkan guna menghadapi Pra-PON 2020.

Atlet-atlet PPLOP tersebut adalah pembalap Solo Shindu Ardiyanto, Bagus Abel Tasman (Cilacap), Muhammad Hanif (Batang) dan Rifyal Nurha Syifa (Klaten). ‘’Kami sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Tapi saya akan berusaha tampil terbaik, guna menembus tiga besar pada selekda nanti,’’ ujar Shindu, Jumat (29/3).

Sebenarnya ada seorang lagi atlet PPLOP yakni Farhan Hilal CA (Tegal), namun dia tidak turut bersaing.

Baca : Duel Ringan Pesilat Pelatnas Lawan PPLOP

Baca : NPCI Jateng Berharap Seluruh Pemain Lolos

‘’Farhan belum diperbolehkan ikut karena usianya belum mencapai 15 tahun. Batasan umur peserta adalah usia 15-20 tahun. Kemampuan empat atlet PPLOP lainnya, cukup merata,’’ kata pelatih PPLOP Jateng, Agus Sadiyanto.

Agus yang juga pelatih Pengkot ISSI Solo mengungkapkan, ada tiga pembalap Kota Bengawan yang berangkat untuk mengikuti selekda tersebut. Selain Shindu, dua lainnya adalah Saputro Reno Wijayanto dan Annisa Destein Cindy Qiawati. Mereka bertolak meninggalkan kawasan Punggawan menuju Porwokerto, Jumat (29/3) pagi.

Rencananya para atlet Solo tersebut akan turun di dua nomor lomba. Yakni jalur jalan raya individual time trial (ITT) dan rute off road cross country atau biasa disingkat XC. Informasinya, ITT digelar di jalur tanjakan Baturaden sepanjang lebih-kurang 5,7 kilometer.(Setyo Wiyono)

Baca : Balap Sepeda Solo Bidik Tiga Besar

Tinggalkan Pesan