20 Komputer SMPN 2 Selo Dicuri

0
pencurian-komputer-boyolali
FOTO ILUSTRASI

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com- Aksi pencuri semakin nekat. Sebanyak 20 unit komputer di SMPN 2 Selo, digasak. Padahal, komputer tersebut akan digunakan untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 29 April mendatang.

Diduga, aksi pencurian terjadi Jumat (29/3) malam atau, Sabtu (30/3) dini hari. Kepala SMPN 2 Selo, Retno Palupi saat dikonfirmasi belum dapat memberikan keterangan yang jelas terkait kejadian itu.

“Iya, ada komputer yang dicuri. Nanti ya, ini masih banyak tamu,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali Darmanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah sudah mendapatkan laporannya. “Memang, kami sudah diberi laporan, katanya SMPN 2 Selo kecurian,” ujarnya saat dihubungi wartawan melalui ponselnya.

Pihaknya mengaku prihatin dengan kejadian ini. Pasalnya komputer tersebut akan dipakai UNBK para siswa. 

Baca : Boyolali Capai 97,7 Persen Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Terlebih, waktu pelaksanaan tinggal sebulan lagi, 29 April. Pihaknyapun langsung menyiapkan solusi agar UNBK tetap bisa berjalan.Menurutnya, yang paling memungkinkan adalah memindahkan atau mobilisasi siswa ke sekolah terdekat. “UNBK siswa SMPN 2 Selo ini nanti dilakukan di sekolah terdekat. Akan kami pikirkan lebih lanjut mengenai teknisnya.”

Apakah tidak memungkinkan pengadaan komputer pengganti ? Darmanto menjelaskan, solusi pengadaan komputer baru tidak menungkinkan karena perlunya anggaran yang besar. “Tidak memungkinkan kalau pengadaan. Yang paling mungkin ya sementara ini mobilisasi siswa ke sekolah lain yang terdekat.” (Joko Murdowo)

Baca : Terlalu, Besi Pengaman Jalan Tol Dicuri

Tinggalkan Pesan