Cindy Jawara Selekda Balap Sepeda

1
Cindy-Selekda-Balap-Sepeda

Pembentukan Tim Pra-PON Jateng

SOLO, suaramerdekasolo.com  – Pembalap remaja putri Solo, Annisa Destein Cindy Qiawati menjadi jawara seleksi daerah (selekda) balap sepeda yang diselenggarakan Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng. Atlet 17 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SMAN 7 Surakarta itu merebut gelar juara nomor individual time trial (ITT) putri pada adu kecepatan di jalur tanjakan kawasan wisata Baturaden, Purwokerto, Sabtu (30/3) pagi.

‘’Bersyukur, saya bisa menjadi juara. Persaingan lumayan, tetapi tidak seberat saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 lalu,’’ kata Cindy, Minggu (31/3). Guna menyelesaikan rute tanjakan sejauh 5,77 km tersebut, dia membutuhkan waktu 22 menit 59,649 detik (22’59’’649) dalam persaingan yang diikuti 10 atlet itu. Posisinya dibuntuti Firsa Viola Sabrina (Klaten) dengan catatan 23’19’’658, serta disusul Aprilia AM (Pekalongan/24’03’’113).

Baca : Balap Sepeda Solo Bidik Tiga Besar

Baca : Pembalap PPLOP Jateng Saling Bersaing

’Memang ada tanjakan yang cukup panjang. Tetapi beruntung, saya dan teman-teman atlet Solo biasa mendapat program rute tanjakan dari pelatih, Pak Agus Sadiyanto,’’ tambah atlet remaja yang juga meraih medali emas ITT pada Porprov Jateng tersebut.

Tak hanya itu. Pada sore harinya, Cindy menguasai arena cross country atau biasa disingkat XC yang juga dilombakan di daerah Baturaden.  Dia kembali merebut medali emas pada ajang off road itu. Peringkat kedua ditempati Lidya Lheny (Klaten) dan urutan ketiga Karin Rizki (Purbalingga).

Ketua harian Pengkot ISSI Solo Supardi menyambut positif torehan prestasi itu. Menurutnya, saat ini Cindy memang merupakan pembalap remaja andalan Kota Bengawan. ‘’Dia satu-satunya atlet usia remaja yang paling siap berlomba, saat ini. Pembalap putra seperti Shindu Ardiyanto dan Reno harus terus mengasah diri dalam mempertajam posisinya pada persaingan di kelompok putra,’’ ujar Supardi.(Setyo Wiyono)

Baca : Sepak Bola Celebral Palsy Saring 14 Pemain

Tinggalkan Pesan