Dukung Jokowi, Pedagang Pasar Depok Gelar Umbul Donga

0
PERIKSA PENGUNJUNG: Petugas kesehatan memeriksa detak jantung pengunjung saat pengobatan gratis untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pasar Depok, Solo, Minggu (31/3). (SMS/Yusuf Gunawan)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Para pedagang burung dan ikan hias di Pasar Depok menggelar umbul donga guna mendukung pencalonan Jokowi-Ma’ruf Amin di kompleks pasar setempat, Minggu (31/3).

Tidak hanya memanjatkan doa, mereka juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pedagang dan pengunjung. “Kami meminta kepada Allah agar Solo tetap aman, damai dan sejahtera warganya. Tidak ketinggalan Pak Jokowi diberi kesuksesan dan kelancaran, agar bisa menjabat lagi (sebagai Presiden untuk periode kedua),” ungkap koordinator lapangan (korlap) kegiatan, Suwarjono.

Menurut Suwarjono, dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu tidak bisa dilepaskan dari prestasi Jokowi hampir lima tahun terakhir. “Sudah banyak kebijakan beliau yang dirasakan masyarakat. Mulai pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur.”

Lagipula, imbuh dia, sebagai sesama wong Solo dukungan itu wajar diberikan pedagang kepada Jokowi. “Kami bangga punya pemimpin dari Solo. Yang sederhana, mau bekerja keras, cerdas dan ikhlas,” tandasnya.

Di luar itu, Suwarjono juga berharap agar semangat untuk menjaga kondusivitas Kota Bengawan tetap terpelihara melalui kegiatan tersebut. “Kami ingin Pilpres betul-betul damai. Pesta demokrasi ini harus disambut positif dan gembira oleh masyarakat. Silakan mendukung capres-cawapres masing-masing, namun keamanan, kedamaian dan kerukunan harus tetap terjaga.”

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi Paguyuban Pedagang Burung Surakarta, Paguyuban Pecinta Burung Peksi Mulya, Paguyuban Juri Indonesia, serta Paguyuban Pedagang Ikan Hias Depok. “Kami juga didukung paguyuban pedagang dari 45 pasar tradisional yang tergabung dalam Bala Pasar,” kata Suwarjono. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan