Petani Ditemukan Tewas di Sawah

0
petani-tewas-wonogiri

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Sadiyo (60) warga Dusun Jetis RT1 RW5 Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sawahnya, Senin (1/4). Pria itu diduga meninggal dunia karena menderita sakit sesak nafas ketika bekerja di sawah.
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban bekerja di sawah pada Minggu (31/4) sekitar pukul 14.00. Salah satu tetangga korban, Sri Tanto (65) sempat mengajak pulang, namun Sadiyo saat itu belum mau pulang.

Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00, Sri Tanto bersama Tukimin, tetangga lainnya berangkat bekerja ke sawah. Mereka terkejut melihat sesosok tubuh tergeletak, terlentang di tengah sawah.
Setelah dilihat, ternyata Sadiyo sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Mereka kemudian menghubungi kepala Desa Doho yang melanjutkan laporannya ke Polsek Girimarto,” kata Iwan.

Menerima laporan itu, petugas Polsek dan Puskesmas Girimarto meluncur ke lokasi. Mereka memeriksa jenazah Sadiyo dan tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Dari informasi yang dihimpun, korban sebelumnya pernah mengeluh sakit sesak nafas.

Baca : 20 Komputer SMPN 2 Selo Dicuri

Baca : Mantan Kades Sanggrahan Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Di tempat lain, Usman (72) warga Lingkungan Payaman RT1 RW2 Kelurahan/Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri, Minggu (31/3). Pria lanjut usia (Lansia) itu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di belakang rumah milik Supriyanti, anak angkatnya yang tinggal di lingkungan setempat.

Peristiwa tersebut bermula saat Usman pamit untuk buang air kecil di belakang rumah Supriyanti sekitar pukul 15.30. Namun, setelah ditunggu lama, kakek itu tidak kunjung kembali.
Setelah diperiksa, Usman ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa karena gantung diri di belakang rumah. Dia gantung diri dengan seutas kain berwarna merah muda yang diikatkan di kusen pintu dapur rumah. Warga kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Bulukerto. (Khalid Yogi)

Baca : Tragis, Bermain di Kubangan Bekas Tambang, 3 Bocah Tenggelam

Tinggalkan Pesan