Tujuh Pejabat Pemkab Sragen Pensiun

tatag-prabawanto

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Sejumlah jabatan eselon II di lingkup Pemkab Sragen, bakal mengalami kekosongan. Selain itu jabatan untuk pos Kecamatan Gemolong dan Mondokan, juga akan kosong. Pasalnya mulai April hingga Juni 2019 nanti, terdapat paling tidak ada tujuh pejabat yang pensiun.
‘’Ada sejumlah pejabat yang sudah pensiun bulan April ini,’’ tutur Sekda Tatag Prabawanto saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/4). Sejumlah pejabat yang pensiun bulan April ini, Supriyatno Kepala Dinas Sosial Sragen, Tasripin Kepala Kesbangpol serta Camat Gemolong Suhariyanto. Suhariyanto sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Desa.
Sedangkan pejabat lain yang akan pensiun dalam waktu dekat ini, Asisten Sekda Endang Handayani, Nugroho Eko Prabowo Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen, Camat Mondokan Bambang dan Joko Supriyanto, Staf Ahli Bupati Sragen.
Hasil pengamatan, Joko Supriyanto yang akan pensiun bulan depan, sudah jarang terlihat di Kantor Staf Ahli Bupati. Hanya Giyadi dan Suwandi sebagai Staf Ahli Bupati yang sering terlihat ngantor.

Baca ; Kapolres Sragen : Sebulan Jelang Pemilu 2019, Sragen Tetap Kondusif

Baca : Kemenperin Bidik Santri Jadi Wirausaha Tangguh

Sekda Tatag Prabawanto mengaku belum mengetahui siapa calon pengganti pejabat yang pensiun maupun mempersiapkan pengganti yang akan pensiun itu. Karena untuk urusan pergantian dan pengisian jabatan eselon II maupun camat dan Staf Ahli Bupati merupakan hak prerogatif Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
‘’Saya hanya menyampaikan usulan dan penilaian terhadap pejabat yang akan menempati posisi tertentu. Tapi hak sepenuhnya ada ditangan bupati,’’ tutur Tatag Prabwanto. Karena bersifat penyampaian usulan, bisa jadi pejabat yang diusulkan sekda belum tentu disetujui bupati dan hal itu dianggap sesuatu yang wajar.
Hasil pengamatan, sebelum pengisian jabatan di lingkup Pemkab Sragen biasanya bergulir isu lelang jabatan. Seperti halnya yang terjadi saat pengisian jabatan Kepala Dinas Kominfo Sragen pernah dilelangkan. Kemudian pos jabatan Kepala Dinas Kominfo akhirnya ditempati Yuniarti, mantan Kabag.Humas Pemkab Sragen. Kini jabatan Kabag Humas Pemkab Sragen masih dirangkap Simon Nugroho Sri Yudhanto yang juga Asisten Sekda Sragen.
Sedangkan saat ini belum ada kabar lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah nampak di depan mata itu. Diantara jabatan berngengsi yang layak dilelangkan seperti jabatan Asisten Sekda yang ditempati Endang Handayani, maupun jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang ditempati Nugroho EP, layak menjadi pertimbangan untuk dilelangkan. (Anindita AN)

Baca : PLN Mengajar Di Almamater SMA N 1 Sragen

 

Tinggalkan Pesan