Bupati Yakin Umbul Brondong Bisa Seperti Ponggok

0
umbul-brondong-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Obyek wisata air Umbul Brondong di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Klaten berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan di Klaten. Bila dikembangkan dengan sungguh-sungguh, bukan mustahil bisa menyaingi Umbul Ponggok.

Hal itu ditegaskan Bupati Klaten Sri Mulyani di hadapan warga pada acara Sambang Warga di Desa Ngrundul, Kebonarum, Selasa (2/4). Acara itu dihadiri Camat Kebonarum Sutopo, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Ronny Roekmito, dan sejumlah pejabat Pemkab Klaten.

‘’Pada Sambang Warga di Desa Ngrundul kali ini, saya ingin melihat secara langsung pembangunan dan pengembangan Umbul Brondong yang telah dilakukan. Saya berharap ke depan bisa sukses seperti Ponggok,’’ kata Bupati.

Para pemuda setempat harus ambil bagian untuk mempromosikan Umbul Brondong agar dikenal luas oleh masyarakat. Mereka bisa memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan obyek wisata yang sedang dalam pengembangan itu.
‘’Semua pemuda kan punya handphone, ayo diviralkan agar tak kalah dengan Ponggok agar menjadi wisata air yang sangat bagus, menarik dan menyehatkan, karena airnya dari sumber alami tidak pakai bahan kimia,’’ ujar Bupati.
Namun, ada dua hal yang masih kurang mendukung yakni kondisi jalan akses menuju lokasi wisata yang masih jelek. Padahal jalan sangat penting untuk pengembangan obyek wisata. Selain itu, warung pedagang juga perlu ditata dan dibuatkan tempat yang baik karena akan digunakan selamanya.
Kades Ngrundul Wahyu Widyanarko berharap Pemkab Klaten memberikan dukungan untuk pengembangan Umbul Brondong. Obyek wisata dibangun di lahan seluas 10 hektar.
‘’Prioritas tahun ini, kami mengalokasikan dana desa Rp 750 juta untuk mengembangkan umbul anak dua, dan umbul dewasa satu. Nantinya, Umbul Brondong akan dikelola oleh BUMDes dan TPK,’’ ujar Wahyu.(Merawati Sunantri)

Baca :  Bupati Canangkan Klaten Selatan sebagai Kecamatan Layak Anak

Tinggalkan Pesan