Pembangunan Pasar Pengging Boyolali, Pedagang Bisa Boyongan Tahun Ini

0
Pasar-Pengging-boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pemkab Boyolali terus berupaya menyempurnakan proyek relokasi Pasar Pengging. Diharapkan, boyongan pedagang pun bisa dilakukan tahun ini juga.
“Kami masih terus menyempurnakan jalan di dalam pasar dan lingkungan sekitar,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Karsino.
Dijelaskan, Pasar Pengging Baru berada di Dukuh Pipa, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono menempati lahan seluas 2,5 hektare. Pasar baru akan menampung 1.602 pedagang.
“Pedagang akan menempati 87 toko dan 102 kios dan 1.413 pedagang dengan surat ijin dasaran tetap (SIDT).”
Menurut Karsino, pemilihan lokasi yang baru ini dengan pertimbangan beberapa hal. 

Baca :  Bank Mandiri Gandeng 3 Satker Pemkot Surakarta

Baca : Batur Jaya Pasok Cylinder Sleeve Toyota

Salah satunya agar mampu mengurangi kesemrawutan kendaraan yang melintas apabila bertepatan dengan hari pasaran pahing dna wage di Pasar Pengging. Untuk tahun ini, beberapa penyelesaian akan mulai dikerjakan oleh Disdagperin Kabupaten Boyolali. Antara lain ada penataan lahan, pembuatan jalan, plester bagian belakang hingga pembuatan saluran drainase.
“Dimana seluruhnya membutuhkan biaya sekitar Rp 3,4 miliar agar pedagang dan pembeli merasa nyaman.”
Semua pedagang dipastikan mendapat tempat di dalam 5 blok pasar. Pihaknya juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya yakni mushola, dan pasar hewan yang akan ditempatkan di sisi sebelah timur bagian selatan, serta kantor di timur pasar. (Joko Murdowo)

Baca : Henry Kunjungi Pasar Tradisional

Tinggalkan Pesan