Disesalkan Siswa, Penebangan Pohon Besar Di SMAN 1

0
61
pohon-tumbang-sman1-srg


SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Penebangan pohon besar jenis Mahoni dan Akasia di lingkungan SMAN 1 Jl Perintis Kemerdekaan Sragen, disesalkan kalangan siswa. Ditebangnya sejumlah pohon itu mengakibatkan lingkungan di sekolah terasa panas. Gazebo yang biasa dipakai puluhan siswa untuk istirahat melepas penat dan belajar dikala jam istirahat, , juga terasa panas. Sejumlah guru juga menyesalkan penebangan pohon yang sebelumnya tidak dikoordinasikan itu. ‘’Penebangan dilakukan hari libur, sehingga kami tidak tahu,’’ tutur Kusno, guru Olahraga SMAN 1 Sragen saat dimintai konfirmasi, kemarin. Menurut para siswa, penebangan pohon dilakukan pekerja pada hari Minggu (31/3) lalu.
Dampak ditebanganya sejumlah pohon besar itu menimbulkan kekecewaan para siswa, karena membuat lingkungan sekolah menjadi panas. Plt Kasek SMAN 1 Beti Marga Sulistyawati saat dimintai konfirmasi tidak membantah adanya penebangan sejumlah pohon besar.
Penebangan pohon itu menjadi tanggungjawab Wakasek Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Supriyanto.

Baca : Kehebohan Ibu- Ibu Turut Andil Kegiatan Pra KBBT

Baca : Jokowi Silaturahim Pelaku Dunia Pertanian di Sragen

‘’Alasan Pak Supriyanto karena pohon itu dikhawatirkan merusakkan tembok sekolah, sehingga harus ditebang,’’ ungkap Beti Marga Sulistyawati yang juga Kasek di SMAN 3 Sragen itu.

Jadi Pergunjingan

Sejumlah siswa yang dihubungi mengatakan, kalau pohon besar yang berada di depan sekolah memang berdekatan dengan tembok ruang kelas. Tapi pohon yang dibagian taman dalam, posisinya jauh dari tembok. Tapi pohon itu juga ditebang. Padahal siswa menganggap pengelolaan lingkungan hidup, termasuk menjaga keberadaan pohon besar yang menghasilkan oksigen (HO2), itu penting.
Masalah penebangan pohon besar secara sembarangan itu masih menjadi pergunjingan kalangan siswa maupun guru di sekolah favorit itu. Hasil pemantauan kemarin, di lokasi penebangan masih ada nyala api sekam untuk membakar sisa dedaunan dari pohon yang ditebang. Perapian itu menimbulkan asap yang tidak sehat di lingkungan sekolah itu.(Anindita AN)

Baca : Nihil Kegandaan Data Pemilih Boyolali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here