Cindy Bakal Masuk Tim Pra-PON Jateng

0
62
cindy-pembalap-sepeda-solo


*Persiapan Cabang Balap Sepeda

SOLO,suaramerdekasolo.com– Pembalap sepeda putri Solo, Annisa Destein Cindy Qiawati hampir pasti masuk tim Jateng dalam menghadapi Pra-PON. Meski belum ada surat keputusan resmi dari Pengprov Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng, namun remaja telah meraih dua medali emas pada seleksi di kawasan wisata Baturaden, Purwokerto, akhir pekan lalu.
‘’Belum ada pemberitahuan resmi untuk pemanggilan atlet pelatda. Tapi sebagai juara individual time trial (ITT) dan cross country atau biasa disingkat XC putri, semestinya Cindy masuk tim Pra-PON Jateng,’’ kata pelatih Pengkot ISSI Solo, Agus Sadiyanto, Jumat (5/4).
Didik Dwi Jatmanto, commissaire atau bidang perwasitan Pengprov ISSI Jateng yang memimpin adu kebut dalam selekda di Baturaden mengungkapkan, sebagai juara maka Cindy bakal masuk dalam tim Pra-PON. Namun karena cewek 17 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SMAN 7 Surakarta itu menjuarai dua nomor sekaligus, maka besar kemungkinan saat PON di Papua akan dikonsentrasikan ke salah satu nomor.
‘’Mungkin Cindy diarahkan pada nomor yang punya peluang besar dia juarai pada PON mendatang. Tapi kalau pada kualifikasi PON, dia bisa saja merangkap asal pelaksanaannya tidak berbarengan,’’ tutur Didik.

Kuota Maksimal

Dia menjelaskan, kuota maksimal atlet balap sepeda kontingen Jateng pada PON di Papua 2020, sejumlah 16 orang. Mereka diambil dari hasil selekda empat nomor yang digelar pekan lalu, yakni ITT, XC, down hill atau DH dan BMX. Masing-masing nomor diambil dua peringkat teratas kelompok putra dan dua peringkat teratas putri.
‘’Namun untuk peserta Pra-PON yang akan digelar Juli mendatang, sepertinya ada 24 atlet Jateng yang diturunkan. Lokasinya belum diputuskan, karena informasinya ada beberapa daerah yang mengajukan jadi tuan rumah seperti DKI Jakarta, Malang dan Banyuwangi,’’ tutur Didik.
Ketua Harian Pengkot ISSI Solo Supardi menyatakan yakin atas kemampuan Cindy. Dia berharap, atlet putrinya tersebut mampu mengukir prestasi di tingkat nasional pada masa-masa mendatang.
‘’Potensinya cukup besar, sementara usianya relatif masih muda. Jadi Cindy punya waktu cukup panjang untuk memburu prestasi di berbagai kejuaraan,’’ ujar Supardi.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here