Ini Pesan Enterpreneur AS pada Mahasiswa Uniba

0
motivator-amerika-serikat
SOLO suaramerdekasolo.com- 
Indonesia sebagai  negara muslim terbesar di dunia telah menunjukkan pelaku usaha muslimnya memiliki etika yang kuat dan karakter yang santun dalam berbisnis.

Hal itu disampaikan motivator dan  enterpreneur asal Amerika Serikat Hazrat Shaykh Samikh  Sahadat dalam Seminar Kewirausahaan dengan tema “Motivate Yourself To Be Your Own Boss” yang berlangsung di kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta.

“Banyak pengusaha dari berbagai negara dunia tertarik dengan Islam , karena Indonesia menunjukkan kekuatan bisnis yang didasari nilai-nilai keislaman, ” kata dia yang juga CEO YSF Enterprise itu saat memberikan kuliah umum kewirausahaan di kampus setempat.   

Dikatakan Samikh,  menjadi pebisnis bukan hanya sekedar membuka usaha dan menjalankannya. Namun lebih pada upaya mengembangkan pola pikir untuk bermanfaat bagi lingkungan serta melihat masalah menjadi sebuah peluang dan mau mengambil resiko, kreativitas, inovasi dan pemikiran.

 

Hal sama disampaikan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (Yapertib) Sholichul Hadi. Ia melihat  kaum milenial saat ini lebih antusias belajar enterpreneur karena ingin sukses.

Namun untuk keperluan itu mereka masih membutuhkan mentor. Sebab mereka butuh bimbingan dan mencari cara berwirausaha. 

Sholichul mengemukakan, pihaknya sengaja mengjadirkan pakar maupun praktisi kewirausahaan untuk menambah wawasan pada mahasiswa sekaligus untuk memantapkan kredo Uniba sebagai enterpreneur university.(Evie Kusnindya)

Tinggalkan Pesan