Bersih Desa Rejosari, Doakan Pemilu 2019 Damai

0
metri-desa-rejosari-boyolali1


*Gelar Kirab Gunungan

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Bersih Desa Rejosari RW 12 Karanggeneng Boyolali di selenggarakan Jumat Kliwon, 5 april 2019. Peringatan metri deso ini di inisiasi untuk mnghormati leluhur/ sesepuh yang sudah bersusah payah mendirikan Dukuh Rejosari.
Asal usul Dukuh Rejosari adalah awalnya merupakan perkebunan serat karena Belanda kalah dengan Jepang dalam agresi militer. Maka oleh warga menguasai tanah perkebunan milik Belanda tersebut dengan membuat batas wilayah antara Tegalsari, Doyo dan Baros. Kemudian warga dari ketiga dukuh tersebut mndirikan Dukuh Rejosari. Dalam pringatan sewindu pada tahun 1954 oleh para leluhur mendirikan tanda dengan membuat gapura dan menanam pohon beringin
.Metri desa pada tahun 2019 ini, ada kirab gunungan sayur mayur, buah dan jajanan pasar dan gunung utama adalah polowijo yang semua adalah simbol hasil bumi dari Dukuh Rejosari Dalam kirab budaya dimeriahkan pula marching band, drum blek dan kesenian reog. Pada puncaknya ada seni ketoprak.Selain itu juga ada rebana dan doa bersama yang di pimpin oleh sesepuh dukuh.

metri-desa-rejosari-boyolali2

.Dalam sambutannya ketua panitia dan juga sebagai Ketua RW 12 Teguh Widodo¬† mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari pihak sponsor “Terima kasih semua warga Rejosari jaga terus semangat gotong royong,” kata Teguh.
Dari Pemdes Karangeneng dalam hal ini di wakili oleh sekdes juga berpesan jaga iklim damai dalam Pilpres 17 April mendatang. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan