Blusukan, Henry Indraguna Sosialisasikan Cara Mencoblos

0

SOLO, suaramerdekasolo.com – Puluhan lansia mendapatkan sosialisasi teknis pencoblosan dalam Pemilu 2019 di Posyandu Cepaka RT 2 RW 21 Semanggi, Solo, Minggu (7/4). Sosialisasi itu digelar Caleg DPR RI Dapil Jateng V dari Partai Perindo, Henry Indraguna, sembari blusukan ke wilayah tersebut.
“Sosialisasi cara mencoblos ini akan dibuat terus-menerus, agar masyarakat tidak salah saat memilih nantinya,” tegas Henry.
Ia mengklaim, sampai sekarang masih banyak warga yang belum mengerti teknis pemilihan dalam pesta demokrasi mendatang. “Misalnya jumlah surat suara, ukurannya seberapa, bagaimana cara pencoblosan, sampai warna-warna surat suara itu.”
Terkait sasaran sosialisasi, yakni para lansia, Henry mengaku ingin memberikan kejelasan kepada mereka agar tidak bingung dalam memberikan hak politik pada 17 April. “Saat ini kami memang sedang fokus terhadap para manula. Jangan sampai begitu masuk ke TPS mereka bingung,” kata dia.
Melalui sosialisasi tersebut, Henry juga mengaku, ingin membantu penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun ini. “Sosialisasi ini memang tugas dan tanggung jawab KPU. Tapi kami sebagai caleg DPR RI ingin membantu tugas-tugas KPU tersebut,” tandasnya. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan