Bupati Ngopi Bareng 269 Calon Kades Terpilih

0
35
ngopi-bersama-bupati-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Bupati Klaten Sri Mulyani kembali menggelar acara ‘’Ngopi Merapi Bersama Bupati’’ di rumah dinas Jalan pemuda Klaten Tengah, Selasa (9/4). Kali ini, acara dihadiri 269 calon kades terpilih hasil Pilkades serentak 13 Maret 2019. Dia minta semua kades mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

‘’Calon kades terpilih saya minta agar mengajak warganya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya pada Pemilu 17 April 2019. Pemilu ini akan menentukan masa depan bangsa,’’ kata Sri Mulyani.

Soal maraknya berita hoax yang beredar di media sosial menjelang Pemilu, dia minta agar warga Klaten tidak termakan isu yang menyesatkan. Dia mengimbau semua warga untuk ambil bagian dalam Pemilu dengan memberikan suaranya, jangan sampai golput.

‘’Para calon kades terpilih yang akan dilantik pada 16 Mei 2019 mendatang, diharapkan semuanya dapat bahu membahu bersama komponen masyarakat dan Pemkab Klaten untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,’’ ujar Bupati.

Kapolres Klaten AKBP Andhie Aries SIK MSi mengatakan, jajaran Polres Klaten siap mengamankan jalannya Pemilu legislatif dan Pilpres di Kabupaten Klaten. Dia berharap tingkat partisipasi warga pada Pemilu bisa mencapai 90 persen seperti saat pelaksanaan Pilkades 13 Maret 2019 lalu.

‘’Polisi siap menjamin keamanan selama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019, sehingga semua warga yang punya hak pilih bisa merasa nyaman dan tenang saat datang untuk memberikan suara di TPS. Semua TPS akan dijaga sebaik-baiknya, agar semua bisa berjalan lancar,’’ tegas Kapolres.

Dengan keamanan yang terjaga, maka panitia pelaksana pemilu dan masyarakat dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik. Siapapun yang mengganggu jalannya Pemilu dan melanggar ketertiban umum, maka akan ditindak tegas oleh polisi dan komponen keamanan lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Klaten Albertus Usada yang hadir menyatakan, calon kades terpilih harus tetap rendah hati dan melayani semua warga. Mereka diminta tidak silau melihat harta seperti Dana Desa (DD) karena dana dari pemerintah itu harus dipergunakan untuk pembangunan dan harus dipertanggungjawabkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Klaten, Jaka Purwanto menambahkan, silaturahmi dengan calon kades terpilih bertujuan menjalin sinergi yang baik antara calon kades terpilih, camat dan Bupati.

‘’Ke depan, program pembangunan desa harus sejalan dengan program kecamatan dan Pemkab Klaten. Dari 269 calon kades terpilih, hanya sekitar 220 orang yang hadir,’’ ujar Jaka Purwanto. Acara juga dihadiri Forkompinda Klaten, Sekda Jaka Sawaldi, para pejabat Pemkab Klaten dan camat.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here