Kampanye Jokowi di Stadion Sriwedari , Bus Pengangkut Massa Paslon 01 Wajib Masuk Kantong Parkir

0
parkir-terminal-tirtonadi
FOTO/DOK

*Hindari Kepadatan Jalan Slamet Riyadi-Bhayangkara

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kampanye terbuka Paslon nomor urut 01 dilaksanakan sore ini di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/4). Dipridiksikan puluhan ribu pendukung dari berbagai daerah di luar Solo akan masuk Kota Solo pada siang ini untuk menyaksikan Capres Joko Widodo, dan ketua umum partai pengusung dan juru kampanye menyampaikan visi misi dan arahan mencoblos.

Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar areal kampanye terbuka. Jajaran terkait seperti Dinas Perhubungan Pemkot Surakarta, Polrestas Surakarta, pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta sudah mengantisipasi kedatangan kendaraan rombongan pendukung tersebut.

Seperti yang disampaikan Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan Surakarta, Ari Wibowo yang dihubungi suaramerdekasolo.com, konsentrasi kendaraan pengakut rombongan pendukung paslon 01 berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Jalan Bhayangkara, Jalan Radjiman dan kawasan di sekeliling stadion kebanggan Wong Solo. Hanya saja kendaraan yang diperbolehkan parkir di kawasan ini adalah mereka yang sudah memasuki pusat kota sebelum dhuhur atau pukul 13.00.
“Kalau rombongan yang masuk ke arena kampanye sebelum pukul 13.00 diperbolehkan parkir di sekitar stadion. Namun hal itu melihat juga kondisi di lapangan. Bagi yang masuk Solo di luar jam 13.00 kendaraan pribadi, bus atau kendaraan lain tetap diarahkan ke kantor parkir untuk menurunkan penumpang,” katanya.

Ari menjelaskan sejumlah kantong parkir yang disediakan ada di Benteng Vastenburg untuk rombongan yang datang dari timur dan selatan. Sepanjang Jalan Veteran dan jalan Radjiman bagi pendukung yang masuk dari arah selatan.
Khusus pendukung yang masuk dari arah barat diarahkan ke kawasan sekitar Stadion Manahan dan jalan-jalan yang berdekatan menuju arah stadion.
Adapun pendukung yang datang dari wilayah utara parkir kendaraan diarahkan di sekitar Hotel Novotel atau Terminal Tirtonadi.

Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto yang ditemui mengatakan, terminal menyediakan kantong parkir bagi pendukung atau relawan yang hendak mengikuti rapat akbar di Stadion Sriwedari. Hanya saja, kendaraan saja yang diperkenankan masuk di terminal untuk parkir.
“Bagi pendukungnya silahkan di drop out di sekitar stadion, setelah itu kendaraan atau bus masuk terminal. Kapasitas terminal yang luas mampu menampung kendaraan pendukung paslon 01,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan