Naik Kereta Kencana, Jokowi Disambut Antusias Pendukungnya

0
39

SOLO, suaramerdekasolo.com – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), memilih cara unik untuk datang ke lokasi kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/4).
Capres petahana tersebut menaiki kereta kencana dari Loji Gandrung, sembari menyapa ribuan pendukungnya yang menyemut di Jalan Slamet Riyadi. Pantauan suaramerdekasolo.com, iring-iringan kereta yang dinaiki Jokowi melintas pukul 16.00 atau beberapa menit sebelum ia memasuki stadion. Dari atas kereta, Jokowi dan sang istri Iriana membagikan kaus kepada pendukung dan simpatisan yang terus mengelukannya.

Antusiasme pendukung dan simpatisan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin begitu terasa, saat mereka memadati ruas jalan utama Kota Solo tersebut. Aparat keamanan terlihat sibuk meminta para pendukung dan simpatisan itu untuk mundur, guna memberikan akses bagi kereta kencana yang ditumpangi Jokowi. Adapun di depan kereta kencana, para penari Topeng Ireng dari Boyolali ikut menyemarakkan arak-arakan.

Sementara itu kampanye akbar berlangsung meriah. Penampilan sejumlah artis seperti Nella Kharisma dan band Radja, menambah semarak suasana. Para tokoh politik seperti Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Pramono Anung, Yenni Wahid hingga Taj Yasin Maimoen, juga hadir dalam kesempatan tersebut.
“Massa dari DPC PDIP Surakarta saja sudah 45.000 orang, belum ditambah peserta dari luar kota dan partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Jumlah totalnya mungkin lebih dari 100.000 peserta. Yang jelas kami sudah meminta seluruh peserta kampanye untuk tertib dan mendukung kondusivitas Kota Solo,” tegas Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo. (Agustinus Ariawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here