Ribuan Jamaah Hadiri Doa Bersama Pemenangan 01

0
Doa-Bersama-Pemenangan-01


KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Ribuan orang dari berbagai unsur relawan dan kelompok masyarakat, menghadiri Doa Bersama untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, yang digelar Komunitas Srikandi Indonesia di Concert Hall De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Selasa (9/4).
Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar KSI, untuk mendukung paslon 01 dalam pemilu 17 April mendatang.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Konsorsium Kader Gus Dur Yenny Wahid yang menyampaikan orasi kebangsaan, serta Ustad Yusuf Mansur yang memberikan siraman rohani pada hadirin.
Tampak hadir pula, Ny Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo, yang duduk di barisan depan tamu undangan.
Ketua Pelaksana Tuty Adib mengatakan, ada tujuh ribuan jamaah yang hadir di acara doa bersama tersebut. “Awalnya, kami memperkirakan hanya 2 ribuan jamaah yang akan hadir. Tapi dalam perkembangannya, banyak organ relawan, kelompok masyarakat, yang ingin ikut hadir, hingga hari ini (kemarin, Red) diperkirakan ada 7 ribuan jamaah yang datang,” katanya.
Dikatakannya, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sedekah doa, untuk kemenangan paslon 01 dalam pemilu mendatang.
“Selain itu, lewat doa bersama ini, harapannya pemilu bisa berjalan sejuk, damai, untuk tujuan Indonesia yang sejahtera, sentosa dan penuh berkah,” tuturnya.
Ketua KSI Yanti Rukmana berharap, pesta demokrasi yang akan berlangsung 17 April mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan akan membawa kemajuan bagi Indonesia.
“Kami berharap, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin nantinya mampu merealisasikan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Konsorsium Kader Gus Dur Yenny Wahid menilai, pemilu kali ini istimewa karena ada ketegangan-ketegangan yang dirasakan masyarakat dari suhu politik yang memanas.
“Ada friksi yang muncul. Semua itu harus diredam, agar tidak meruncing dan menyebabkan perpecahan. Salah satunya, lewat doa bersama ini. Sebab doa yang dilakukan dengan tulus ikhlas, akan memunculkan energi, mendatangkan kesejukan, meredam ketegangan,” ujarnya.
Dia berharap, pascapemilu nanti, masyarakat tetap guyub rukun, Indonesia aman dan semua pihak legawa menerima hasil pemilu.
Ustad Yusuf Mansur berpesan agar semua pihak menahan diri dengan tidak memunculkan isu-isu yang meresahkan.
“Di kubu 01 kan banyak ulama, ustad, mubaligh, habib. Begitu pula di kubu 02, sama. Di 01 ada umat Islam, di 02 juga. Seharusnya di pilpres ini kita senang, karena siapapun yang menang, sebenarnya itu kemenangan umat. Tinggal antarulama dan antarumat berikhtiar, agar pemilu berjalan dengan kebaikan, manfaat, damai, aman,” katanya.
Menurutnya, Indonesia yang bhinneka tunggal ika harus dijaga. “Ini semua keberkahan Allah,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan