KPU Sukoharjo Pastikan Logistik Aman

0
RUSAK : Salah seorang petugas sortir menunjukkan surat suara pemilu 2019 yang rusak di Gedung Budi Sasono, Sukoharjo. Foto ; Heru Susilo

SUKOHARJO,suaramerdeka.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo memastikan sebagian besar logistik Pemilu sudah diterima. Saat ini, sedang dilakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Kabupaten.
Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, kekurangan logistik tinggal formulir A1 dan hologram. Sedang untuk logistik lainnya sudah dipenuhi. Dengan kondisi tersebut pihaknya yakin, ke depan tidak ada masalah.
“Hampir sebagian besar logistik sudah terpenuhi. Memang masih ada kekurangan seperti form A1 dan hologram, tapi dalam waktu dekat akan segera dikirim,” jelas Nuril.
Yang jelas, sebagian besar logistik pemilu 2019 di Kabupaten Sukoharjo mulai digeser ke kecamatan atau PPK. Pendistribusian Kotak suara yang telah diset dikawal aparat kepolisian. Sedianya distribusi logistik ditarget selesai pekan lalu. Tetapi karena terkendala keterlambatan pengiriman, hal itu belum bisa terlaksana.
Yang jelas, paling lambat tanggal 16 seluruh logistik sudah harus ada ditingkat PPS. Mengenai pengamanan nantinya, diserahkan sepenuhnya pada keamanan, baik dari TNI-Polri dan di tingkat PPS.
Sekali lagi Nuril menegaskan, seluruh persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan pemilu 17 April mendatang. “Yang jelas ini tinggal nunggu pengesetan dan sortir surat suara untuk DPRD Kabupaten. Setelah itu akan segera dimasukkan dalam kotak sesuai dengan Dapil masing-masing,” ujarnya.
Sebab untuk DPRD Kabupaten harus dipisahkan per dapil untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan. Karena itu pihaknya melibatkan PPK untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam memasukkan surat suara. (Heru susilo)

Tinggalkan Pesan