Mangkir Kampanye Akbar Jokowi, Golkar Sragen bermain Dua-Kaki

0
partai-golkar-sragen


SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Saat berlangsungnya kampanye akbar Jokowi di Stadion Sriwedari Solo Selasa (9/4) lalu, ternyata kader Partai Golkar Sragen tidak terlihat hadir. Hal itu mengundang tanda-tanya terkait keseriusan partai itu mendukung Jokowi. Kabar yang beredar, Partai Golkar Sragen bermain ‘’dua kaki’’ dalam pemilihan capres di Pemilu 2019 ini. Bahkan disebut-sebut Partai Golkar ‘’membelot’’ mendukung pasangan Prabowo – Sandi pada Pemilu 2019 ini.

Ketua DPD Partai Golkar Sragen Agus Fatchur Rahman saat dimintai konfirmasi wartawan mengungkapkan partai yang dipimpinnya tetap solid mengikuti instruksi DPP Partai Golkar untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin. ‘’Saya tetap tegak lurus dengan keputusan Munas Partai Golkar yang mendukung Jokowi,’’ tuturnya.

Agus FR mengatakan keputusan tertinggi partai tersebut harus diamankan dan diperjuangkan oleh seluruh kader Partai Golkar Sragen.
Jika kemudian ada pihak yang menganggap Partai Golkar tidak serius memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, itu tidak benar. ‘’Kalau ada anggapan seperti itu, jelas itu 1000 persen hoaks, kabar bohong,’’ tuturnya dengan nada santai saat dimintai konfirmasi awak media, kemarin.
Spekulasi yang beredar, Partai Golkar Sragen setengah hati mendukung Jokowi. Hasil pantauan Selasa (9/4) saat kampanye akbar Jokowi, tidak terlihat kader Partai Golkar yang mengikuti kampanye di Sriwedari, Solo.

Amat Menyayangkan

Dimintai konfirmasi terpisah, Ketua Tim Kampanye Kabupaten (TKK) pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin Sragen, Untung Wibowo Sukowati amat menyayangkan ketidakhadiran kader Golkar Sragen dalam kegiatan kampanye akbar 01 di Sriwedari, Solo.

Mestinya sebagai partai pengusung bisa mengirimkan kadernya untuk mengikuti kampanye terbuka itu. ‘’Karena kampanye terbuka, ada atau tidaknya undangan mestinya bisa hadir,’’ tuturnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono saat dihubungi awak media mengaku belum mendapat laporan perihal ketidakhadiran kader Partai Golkar Sragen untuk kampanye mendukung Jokowi di Solo. ‘’Jika melihat AD/ART nya tidak ada pelanggaran partai,’’ tuturnya. Sejumlah baliho dan spanduk Partai Golkar yang dipasang ditepi jalan-jalan di Sragen sangat jarang memberikan dukungan untuk capres/cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.(Anindito AN)

Tinggalkan Pesan