Ribuan Pendukung 02 Wonogiri Hadiri Kampanye Paslon 02

0
pendukung-paslon02-wonogiri


WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Ribuan pendukung pasangan Capres-Cawapres bernomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diberangkatkan dari Wonogiri, Rabu (10/4). Mereka kemudian bergabung dengan para pendukung lainnya di Stadion Sriwedari Solo untuk mengikuti kampanye Capres-Cawapres 02.

Suryo Suminto dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Kabupaten Wonogiri mengatakan, pihaknya semula hanya berencana mengerahkan 5.000 orang. Namun, jumlah massa yang berangkat menjadi sulit dipastikan karena banyak yang berangkat sendiri-sendiri. “Yang berangkat ternyata sangat banyak. Ribuan,” katanya.

Rombongan utama menggunakan sekitar 10 bus dan mobil. Banyak pula yang bersepeda motor. “Kami berangkat dari Wonogiri dikawal polisi. Sekitar jam 10.00 acara di Sriwedari sudah mulai dengan berbagai hiburan. Sedangkan orasi Pak Prabowo sekitar jam 14.00,” ujarnya.

Hingga sore, pihaknya belum bisa pulang ke Wonogiri. Pasalnya, mereka terjebak kemacetan di Solo. “Stadionnya penuh sesak. Pesertanya luar biasa,” imbuhnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kanit Regident Satlantas Iptu Sugihantoro dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, pihaknya telah mengecek sepeda motor yang digunakan para peserta kampanye. Pihaknya tidak menemukan adanya sepeda motor yang menyalahi peraturan lalu lintas. “Mereka tidak menggunakan knalpot brong dan pengendara menggunakan helm,” kata Iwan.

Massa berkumpul di Taman Tugu Pusaka Kecamatan Selogiri lalu bergerak menuju Stadion Sriwedari Solo. “Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib. Pengamanan oleh anggota Polsek Wonogiri Kota dengan Wasdal Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono,” imbuhnya.(Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan