Henry Indraguna : Politik Uang seperti DBD Harus Diberantas

0
henry-perindo-foggingg

KLATEN,uaramerdekasolo.com – Masyarakat harus terus meningkatkan kesadaran untuk berperilaku hidup sehat dan rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan masing masing. Salah satunya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang menularkan demam berdarah.

Hal itu diungkapkan calon anggota DPR RI Dapil V Jateng dari Partai Perindo, Henry Indraguna di Dukuh Rinembe, Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, baru-baru ini.

Henry hadir didampingi Ketua DPD Partai Perindo Klaten dan tim Rescue Perindo ke daerah itu untuk melakukan penyemprotan (fogging) nyamuk penyebab demam berdarah. Dia bahkan ikut menyemrot tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk.
‘’Saya datang ke Kelurahan Gergunung atas permintaan warga untuk ikut melakukan foging di lingkungan sekitar Gergunung. Tujuannya untuk memberantas nyamuk pembawa penyakit demam berdarah,’’ kata Henry yang juga praktisi hukum itu.

Dalam kesempatan itu, politisi yang aktif melakukan pendekatan kepada warga Klaten itu mengingatkan agar masyarakat agar memilih orang yang benar-benar mau bekerja dan tidak terbujuk oleh calon legislatif yang melakukan politik uang.

Untuk memberantas politik uang, Perindo akan menerjunkan sekitar 2000 satgas anti politik uang. Mereka akan mengawasi secara senyap untuk mencegah terjadinya politik transaksi antara caleg dan masyarakat pemilih.
‘’Politik uang itu seperti penyakit demam berdarah, jadi harus diberantas sampai ke akar-akarnya. Potensinya terjadinya politik uang sangat tinggi. Para satgas yang sudah dibentuk akan bergerak secara masif di 4 kabupaten/kota di Dapil V Jateng, 15-17 April mendatang,’’ ujar dia.

Tim tersebut akan bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku. Jadi bila mereka mendapati indikasi terjadinya politik uang dan menemukan bukti-bukti yang kuat, maka akan segera dilaporkan ke pihak berwenang untuk ditangani.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan