Dua Polisi Bawahi 12 TPS

0
apel-polres
CEK KENDARAAN : Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan anggota untuk peatroli pengamanan Pemilu 2019. (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdeka.com – Polres Sukoharjo menerapkan pola pengamanan dua personel polisi akan membawahi 12 TPS. 

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi usai menggelar Apel Pergeseran Pasukan di halaman Setda Pemkab, dalam rangka pengamanan pemilu 17 April nanti menjelaskan, setelah apel selesai, seluruh personil langsung bergeser ke TPS dimana akan bertugas. Personil yang bertugas di TPS sudah lengkap dan langsung ditangani oleh Kapolsek di masing-masing kecamatan.
“Pengamanan pemilu nanti akan di backup jajaran TNI seperti dari Kodim 0726, Grup II Kopassus. Selain itu, juga dibantu elemen lain seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta organisasi kemasyarakatan. Pengamanan TPS sendiri dibagi dalam tiga karakter, masing-masing karakter kurang rawan, rawan, dan sangat rawan,” tegas Kapolres.
Dikatakan, kondisi Kabupaten Sukoharjo yang sudah kondusif saat ini akan dipertahankan agar situasi yang ada tetap terkendali. Artinya, saat ini tidak ada hal-hal yang patut diantisipasi untuk meningkat menjadi hal yang sangat rawan. Namun demikian, Polres telah menyiapkan rencana kontijensi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaaan pemilu.
Rencana kontijensi tersebut aiantaranya pola pengamanan sistem rayonisasi dimana dibagi dalam tiga rayon. Masing-masing rayon utara meliputi Kecamatan Gatak, Grogol, Baki, Kartasura, rayon selatan meliputi Tawangsari, Bulu, Weru, Nguter, serta rayon timur yang meliputi Sukoharjo, Bendosari, Mojolaban, dan Polokarto.
“Nanti akan dibagi dalam regu-regu atau personil patroli gabungan bersama TNI skala besar untuk mem-back up pengamanan di TPS,” ujarnya. (heru susilo)

 

Tinggalkan Pesan