Kodim 0735 – Polresta Surakarta Gencarkan Patroli Malam

0
patroli-gabungan-tni-polri-solo2
Anggota TNI-Polri dibreifing sebelum mengikuti patroli bersama pengamanan pemilu Minggu (14/4) malam

*Mendekati Coblosan di Kota Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com- Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019. Pasukan TNI-POLRI Gabungan dari Satuan Kodim 0735/Surakarta bersama dengan anggota Polresta Surakarta melaksanakan patroli keamanan pada Minggu, (14/4) malam.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Mulyono saat ditemui ditempat menegaskan, patroli gabungan TNI-Polri bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kerawanan kamtibmas yang dimungkinkan terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Utamanya di kantor – kantor penyelenggara pemilu, maupun pada gudang logistik.

“Kegiatan Patroli ini diikuti personil gabungan Polresta dan Kodim 0735/Surakarta ini dengan sasaran kantor KPUD, Bawaslu, Gudang Logistik, kantor Walikota, kantor DPRD dan objek-objek vital lainnya diwilayah Karesidenan Surakarta,”tegasnya.

Patroli malam penting dilaksanakan demi menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Surakarta dalam rangka mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2019.

Pesan kamtibmas

Lebih lanjut Pasiops menambahkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut petugas patroli juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Petugas KPUD dan masyarakat yang ditemui dalam patroli agar berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang yang baru dikenali serta selalu menjaga lingkungan dari orang – orang akan melakukan kejahatan.

“Tinggal beberapa hari lagi pesta demokrasi akan digelar, dengan upaya kita bekerja dengan ikhlas antisipasi gangguan kamtibmas agar tidak ada hal-hal yang dapat mempengaruhi jalannya tahapan Pemilu 17 April 2019 yang akan datang,” tuturnya.

Patroli Gabungan TNI-POLRI ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 00.00 WIB dengan dengan rute Start dan Finish di Halaman Mapolresta Surakarta.(Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan