Pembalap Solo Disiapkan Hadapi Pra-PON

0
balap-sepeda-solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pembalap sepeda Solo, Annisa Destein Cindy Qiawati digembleng dalam latihan intensif. Atlet pelajar SMAN 7 Surakarta tersebut disiapkan untuk memperkuat tim Jateng guna menghadapi Pra-PON Papua 2020.

‘’Yang jelas-jelas masuk tim Jateng untuk Pra-PON adalah Cindy, karena dia meraih gelar juara individual time trial (ITT) dan XC (cross country-red) pada selekda di Baturaden, Purwokerto, 30-31 April lalu,’’ kata pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo, Agus Sadiyanto, Senin (15/4).

Sebenarnya atlet putra Shindu Ardiyanto juga menempati peringkat tiga besar nomor XC pada selekda yang digelar Pengprov ISSI Jateng tersebut. Namun hingga kini belum ada pemanggilan resmi mengenai siapa saja atlet yang masuk dalam daftar tim Pra-PON. Meski demikian, Shindu juga tetap mematangkan diri dalam latihan rutin.

‘’Jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Shindu tetap siap untuk berkompetisi. Atlet-atlet Solo selalu latihan rutin untuk menjaga kemampuan dirinya,’’ ujar Agus.

Lebih Konsentrasi

Pembalap senior Solo, Endra Wijaya mengungkapkan, para atlet yuniornya diminta lebih berkonsentrasi dalam menjalani latihan rutin. Pria yang merebut medali emas road race beregu pada SEA Games 2011 tersebut mengingatkan agar para pembalap muda Kota Bengawan benar-benar mengasah kemampuan untuk mendapatkan performa terbaiknya.

‘’Saya siap mendampingi adik-adik dalam latihan, tentu juga menyesuaikan jadwal kegiatan saya. Pun saya beberapa kali mengawal passing Cindy dalam latihan pagi, Solo-Wonogiri. Atlet muda lain, saya akan bantu,’’ kata Endra.

Menurutnya, semangat tinggi dan disiplin dalam latihan sangat dibutuhkan atlet-atlet remaja dalam perjalanan memburu prestasi ke depan. ‘’Apalagi untuk event seperti Pra-PON, mereka bakal menghadapi pesaing-pesaing dari berbagai provinsi lainnya. Jadi rivalitasnya tinggi. Saya selalu berkomunikasi dengan pelatih dalam menjalankan program untuk adik-adik pembalap remaja,’’ ungkapnya.(Setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan