Tahun 2019, Taget 10.000 Sertifikat Dibagikan

0
39
bupati-klaten-sertifikat


KLATEN,suaramerdekasolo.com – Tahun 2019, ditargetkan ada 10.000 sertifikat tanah yang akan dibagikan di 50 desa yang ada di Kabupaten Klaten. Sedangkan target secara nasional ada 9 juta sertifikat tanah yang bisa diserahkan kepada warga.

Hal itu ditegaskan Bupati Klaten Sri Mulyani di sela-sela penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balaidesa Pereng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Senin (15/4).

Sebanyak 245 sertifikat tanah diserahkan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Desa Pereng, Prambanan. Dari 245 sertifikat tanah yang dibagikan terdiri dari 78 sertifikat tanah kas desa dan 167 sertifikat tanah warga.

‘’Saya mengapresiasi program Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten yang menargetkan tahun 2020, Klaten dapat dicanangkan sebagai Kabupaten Lengkap. Artinya, semua tanah di Klaten ada pemilik ditandai dengan sertifikat. Dengan begitu, warga punya kekuatan hukum atas tanahnya,’’ tegas Bupati.

Kepala BPN Klaten, Muhammad Agung Taufiq Hidayat mengatakan, selain menyerahkan sertifikat tanah di Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, BPN juga menyerahkan sertifikat tanah untuk warga Desa Borongan, Kecamatan Polanharjo.

Pada penyerahan sertifikat tanah di Desa Pereng, Prambanan dan Desa Borongan, Polanharjo, tampak hadir sejumlah pejabat, seperti Asisten I Sekda Klaten Ronny Roekmito, Asisten II Sekda Klaten Purwanto AC dan Asisten III Sekda Klaten Sri Winoto serta beberapa pejabat Pemkab Klaten lainya.(Merawati Sunantri)

Baca :  Desa-Desa Perbatasan Dihantam Lisus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here