Desa-Desa Perbatasan Dihantam Lisus

0
bencana-lisus-klaten


KLATEN,suaramerdekasolo.com-Belasan rumah rusak dan pohon tumbang setelah hujan disertai angin puting beliung menghantam desa-desa di perbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo. Tidak ada laporan korban jiwa tetapi kerugian mencapai jutaan rupiah.

Kepala Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Widi Pujianto mengatakan kejadian hujan disertai lisus terjadi, Senin (15/4) petang sekitar pukul 16.30. Awalnya hujan tidak begitu deras tetapi semakin sore semakin deras dan disertai angin kencang. ” Angin berputar dari arah tenggara,” jelasnya, Selasa (16/4).

Dikatakannya, kuatnya hempasan angin membuat banyak pohon tumbang dan patah dahan. Atap rumah warga gentengnya beterbangan ditiup angin. Beberapa rumah rusak berat sebab terasnya ambruk. Setengah jam setelah kejadian warga dan tim gabungan TNI, Polri dan BPBD mengevakuasi pohon yang menghambat jalan. Pembersihan tidak bisa langsung selesai sebab hari mulai malam. Dari data pemerintah desa, jumlah rumah rusak berat ada tujuh unit dan 16 rumah lainnya rusak ringan.

Pemerintah desa sudah melaporkan kejadian itu ke Pemkab Klaten. Besar harapan desa agar rumah yang rusak berat mendapatkan bantuan. Selain di Desa Bolali, lisus menerjang Desa Teloyo, Kingkang dan Duwet. (Achmad Hussain)

Tinggalkan Pesan