Tekan Politik Uang, Bawaslu Sukoharjo Gelar Sayembara

0
ilustrasi-pemilih-cerdas

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar sayembara terkait politik uang. Bawaslu akan memberikan uang tiga kali lipat bagi masyarakat yang melaporkan adanya politik uang dalam pemilu 2019 ini.  

“Kami akan memberikan tiga kali lipat dari jumlah amplop yang diterima. Misal dapat amplop Rp 50 ribu kami akan berikan tiga kali lipat Rp 150 ribu. Identitas pelapor akan kami jamin aman,” paparnya.

Karena itu pihaknya mengimbau masyarakat yang mengetahui ada praktik semacam itu, melapor ke Bawaslu dan tidak takut. Pihaknya menegaskan akan menindaklanjuti kebenaran dari setiap laporan yang ada, sekaligus menjamin kerahasiaan pelapor.
“Kami awasi agar pemilu ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kecurangan. Saya berharap masyarakat bisa dewasa berpolitik dan memilih sesuai hati nurani mereka masing-masing jangan berdasarkan uang.”

Di Sukoharjo sendiri, Bawaslu sudah mengindikasikan adanya pelaku money politik. Bahkan saat ini kasusnya sudah didalami dan ada beberapa yang masih dalam pemantauan. (H46)

Tinggalkan Pesan