TPP Cair, Karyawan Pemkab Karanganyar Sumringah

0
ilustrasi-tpp-karanganyar


KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang ditunggu-tunggu karyawan PNS Karanganyar akhirnya cair, sehari sebelum coblosan. Semua karyawan Karanganyar terlihat sumringah, sebab hari Jumat nanti mereka libur, yang berarti bisa untuk berlibur bersama keluarga menikati long week-end mulai Jumat sampai Minggu.

Kabag Tata Usaha Dinas Komunikasi dan Informatika (Infokom) Karanganyar Joko Wahyono tampak dipergoki suaramerdekasolo.com sedang mengurus persetujuan pencairan dana untuk TPP di dinasnya ke Badan Keuangan Daerah Karanganyar.

‘’Iya, nih, nunggu pencairan dana semoga hari ini bisa cair. Yang PNS Sekda malah sudah cair tadi sehingga sudah pasti menerima rapelan 3 bulan TPP mulai Januari sampai Maret. Lumayan, bisa untuk piknik,’’ kata dia.

Saat sms.com mencari kejelasan ke Setda, semuanya tampak gembira karena TPP sudah ada di tangan mereka. Sedangkan dinas-dinas secara giliran diproses oleh BKD untuk pencairan. Besarnya juga ukup untuk mereka.

Tidak ada lagi protes dan keluhan, sebab besaran TPP semua naik. Kelompok paling bawah tukang bersih-bersih saja yang golongan I menerima tambahan Rp 1,1 juta, petugas keamanan, sopir menerima Rp 1,2 juta, Kepala Dinas dapat Rp 7,5 juta dan Sekda tertinggi memperoleh Rp 15 juta.

Itu masih tunjangan statis yang dilihat dari eselonisasi dan pangkat/golongan. Masih ada tunjangan dinamis berdasarkan kegiatan, yang besarnya mulai Rp 0 sampai tertinggi Rp 7,5 juta. Ada yang kelas menengah seperti Kabag dan Kabid yang bisa mendapatkan Rp 3 juta sebulan.

Total untuk Sekda bisa Rp 22,5 juta setiap bulan untuk TPP-nya di luar gajinya. Sedangkan kepala dinas bisa Rp 11 juta sampai Rp 12,5 juta di luar gaji. Yang jelas menjelang pemilu ini semua semringah karena semuanya dibayar lunas.(Joko DH)

Tinggalkan Pesan