3 TPS, Jokowi Menang 100 Persen

0
41
pemilih-dipapah-tps

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com— Sebanyak 3 TPS di Kecamatan Selo, pasangan calon (paslon) presiden Jokowi-Ma’ruf memperoleh 100 persen suara dalam pemilu Rabu (17/4). Bahkan, raihan suara serupa dikabarkan juga terjadi di sejumlah TPS di Kecamatan Musuk.

Tiga TPS 100 persen Jokowi tersebut berada di Desa Jeruk, Desa Selo, dan Desa Senden. Sukarelawan pasangan calon presidan Jokowi-Ma’ruf setempat Sunardi, mengungkapkan, raihan itu berada di TPS 2 Jeruk.

“Saya sudah cek ke sana dan benar Jokowi-Ma’ruf menang 100 persen dengan suara sebanyak 270 pemilih,” ujarnya.

Terpisah, saksi di TPS 9 Desa Selo, Gito mengatakan, dari 185 pemilih yang memberikan suaranya, semuanya mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Ya, di TPS 9 sini Jokowi menang 100 persen. Dari 185 surat suara yang ada, semuanya memilih Jokowi. 1 surat suara rusak.” .

Di TPS 3 Desa Senden, semua pemilih mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf. Salah satu anggota sukarelawan setempat untuk paslon nomor urut 01 itu, Jito, mengatakan di TPS itu ada 224 pemilih. “Iya. Di TPS 3 Senden 100 persen untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf.”

Sedangkan di TPS 11 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota yang menjadi tempat Bupati Seno mencoblos, pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 204 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 38 suara.

Ketua KPPS, Jumadi mengatakan, di TPS tersebut terdapat 3 surat suara rusak. “Jokowi 83 persen, Prabowo memperoleh 17 persen,” ujarnya melalui pesan singkat.

Raihan 100 persen suara tersebut diapresiasi Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto. Bahkan dia mengaku sudah mendapat laporan ada sejumlah TPS di Kecamatan Musuk dan kecamatan lain juga 100 persen menang Jokowi- Ma’ruf Amin.

Terkait bonus bagi TPS tersebut, S Paryanto tidak menyangkal bakal memberikan bonus. “Wajar kalau mereka meminta bonus. Pasalnya, untuk meraih 100 persen suara bukan hal mudah dan butuh kerja keras.” (Joko Murdowo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here