Sebelum Nyoblos, Bupati Ngopi di Kantin TPS

0
bupati-nyoblos
NYOBLOS : Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 003 Kelurahan Gayam, Sukoharjo, Rabu (17/4)

Keluarga Bupati Kompak Berbaju Putih

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta keluarganya kompak mengenakan baju putih saat menggunakan haknya di TPS 003 Kelurahan Gayam, Sukoharjo.
Bupati datang ke TPS bersama dengan istri dan anaknya, sekitar pukul 08.00. Di sana bupati disambut sejumlah warga dan petugas. Usai mendaftar, bupati duduk dan berbincang bersama warga. Bahkan, bupati menyempatkan ngopi dulu di Kantin Demokrasi yang berada di TPS tersebut.
Di kantin tersebut, bupati berbincang-bincang dengan warga sembari menunggu giliran dipanggil petugas. Setelah beberapa saat lamanya, nama bupati dan keluarga dipanggil petugas.
Berdasarkan pantauan, Bupati membutuhkan waktu beberapa menit saat berada di bilik suara. Setelah itu, bupati memasukkan suarat suara ke dalam kotan dan ikuti dengan “tradisi” terakhir coblsan. Yaitu menyelupkan jari ke dalam kotak tinta.
Ditemui usai nyoblos, Bupati Wardoyo mengaku meski dengan lima surat suara, coblosan tidak sulit. Karena itu pihaknya yakin warga juga mengalami hal yang sama saat nyoblos. “Tidak sulit, saya yakin warga bisa melakukannya dengan baik,” ungkap Wardoyo.
Di satu sisi, pihaknya mengimbau warga yang punya hak suara menggunakan dengan baik di TPS untuk memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan pilihannya masing-masing. Di sisi lain, bupati berharap pasca coblosan nanti situasi di Sukoharjo tetap aman, kondusif dan aman. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan