PDIP Sabet 80 Persen Kursi DPRD

0
68
pdip-kursi-dprd-boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com- Dari perhitungan internal PDIP Boyolali, perolehan kursi DPRD Kabupaten Boyolali melesat tajam. Dari 45 kursi DPRD, caleg PDIP meraih 36 kursi atau 80 persen.

Menurut Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto, berdasarkan perhitungannya, PDIP mampu meraih kursi mayoritas di setiap daerah pemilihan (Dapil). Dari 11 kursi di Dapil 1, PDIP mampu memperoleh 9 kursi. Kemudian, 6 kursi untuk Dapil 2, dapat disabet seluruhnya.

Begitu juga dengan Dapil 3 yang memilik 8 kursi, partai moncong putih mampu merebut 6 kursi. Tambahan kursi didapat dari Dapil 4 sebanyak 7 kursi dari jumlah 10 kursi yang diperebutkan. Sedangkan di Dapil 5, berhadil direbut 8 kursi.

“Ini masih sementara. Total suara yang masuk belum 100 persen, jadi bisa saja bisa bertabah dua kursi lagi” kata Paryanto disela- sela perhitungan suara internal di Panti Marhein, Jumat (19/4).

Paryanto menyebut, perolehan kursi DPRD Boyolali ini bakal menjadi rekor nasional, selain rekor banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memperoleh 100 persen untuk Jokowi-Ma’ruf. Ini disebabkan tingginya kinerja mesin partai dan antusias masyarakat yang memberikan suara ke PDIP.

“Pileg tahun 2014 lalu, suara yang masuk ke PDIP mencapai 335 ribu dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 25 kursi. Sedangkan pemilu ini, mencapai sekitar 450 ribu.”

Wakil Ketua DPC PDIP Boyolali, Seno Samodro menambahkan, pihaknya telah menghitung- hitung perolehan  kursi DPRD dengan metode saint league atau sistem pembagi bilangan ganjil. Meski prediksi awal memperoleh 36 kursi, namun hal dimungkinkan bertambah.

“Ibarat pemain sepak bola. Di Boyolali ini tanpa striker belum pakai penyerang. Wah kalau pakai penyerang bisa sapu bersih,” imbuhnya berkelakar. (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here