Waduk Cengklik harus Jadi Objek Wisata Unggulan

0
45
wisata-waduk-cengklik

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com-Potensi wisata di Waduk Cengklik, Boyolali harus lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mulai tahun ini, salah satu objek wisata unggulan di Kota Susu itu harus menjadi primadona. Pasalnya, pada tahun ini juga operasional jalur tol Solo-Kertosono (Soker) sudah dimulai. Volume penerbangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo dipridiksi meningkat pesat.
“Menurut saya sudah seharusnya objek wisata terdekat dari dua fasilitas itu (tol dan bandara) yakni Waduk Cengklik kian dikunjungi wisatawan. Semestinya ada pembenahan di sana,” kata Warsito, pelaku wisata di Boyolali.
Menurutnya, setiap pelanggan pesawat udara yang terbang dari Bandara Solo (Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo) akan melihat dari udara kondisi Waduk Cengklik. Ada kemungkinan penumpang ini ingin melihat waduk.
“Nah, peluang-peluang semacam ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.
Terkait opersional jalur tol, pemilik wahan wisata outbond di Boyolali ini mengungkapkan, promosi keberadaan objek wisata waduk harus digencarkan. Bila perlu bekerja sama dengan oepartor jalur tol.
“Pasti adala pengguna jalan tol yang ingin pamer ke waduk ini bila memang fasilitasnya komplit,” imbuhnya.

Perbaikan sarpras

Warga sekitar waduk terbesar di Boyolali ini, Harbani menyambut baik ide pengembangan waduk. “Saya sih setuju-setuju saja, karena juga demi kebaikan masyarakat dan pariwisata Boyolali,” katanya.
Meski begitu, kata dia, infrastruktur jalan dan sarana prasarana (sarpras) waduk diperbaiki lebih baik lagi. “Kalau kondisinya seperti sekarang ini sangat sulit mendatangkan wisatawan, karena kondisi waduk belum ideal untuk pariwisata,” katanya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here