Menyaru Tukang Pijat, Rampas Cincin

0
motor-curian-polanharjo

KLATEN,suaramerdekasolo.com-Huning Warastomo (45) warga Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali diamankan di Mapolsek Polanharjo, Minggu (28/4). Penjual jamu tradisional keliling itu diamankan dari amukan warga karena diduga merampas cincin milik Jiyem (88) warga Dusun Blitaran, Desa Keprabon, Kecamatan Polanharjo.

Kejadian bermula saat pelaku datang dengan sepeda motor Honda Vario AD 2189 RV menawarkan jamu dan jasa pijat. Korban yang tertarik kemudian meminta dipijit tangannya. Namun sebelum pijatan dilakukan, korban diminta melepas cincin di jari tangan kanannya. Setengah jam setelah dipijat, pelaku meminta uang imbalan yang disepakati. Saat akan diambilkan uang justru tanpa diduga cincin korban di meja dibawa kabur ke halaman.

Korban mengejar dengan berteriak sambil menarik baju pelaku. Korban sempat jatuh tetapi warga yang mengetahui mengejar dan menangkap pelaku. Warga yang marah hendak menghakimi pelaku tetapi Polsek Polanharjo yang mengetahui ada kabar itu langsung datang mengamankan. Oleh polisi sepeda motor dan pelaku dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi melalui Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng

Handoko mengatakan tersangka sedang dimintai keterangan di Mapolsek. Pasal yang disangkakan kepada pelaku sementara adalah pasal pencurian dengan kekerasan atau 365 KUHP. (Achmad Hussain)

Tinggalkan Pesan