Puluhan Grup Hadrah Bakal Meriahkan Ramadhan di Kampung Semanggi

kampung-semanggi-sambut-ramadan1

*Sambut Bulan Suci 2019

SOLO,suaramerdekasolo.com-Bulan Ramadhan, menjadi momen dimana umat muslim saling berlomba dalam kebaikan. Dilain sisi, harapan mencapai hari kemenangan (idul fitri) menjadi hal yang ditunggu sebagain muslim di Indonesia, termasuk di seluruh dunia. Menyambut bulan suci tersebut menjadi semangat tersendiri bagi umat muslim di Kota Bengawan, salah satunya warga Kampung Semanggi RT 01/RW 21 dan RT 2/ RW 20, Kecamatan Pasarkliwon, Solo, yang menjadikan tempat tinggalnya menjadi Kampung Ramadhan Semanggi.
“Kampung Ramadhan Semanggi merupakan inisiatif dari masyarakat serta pemuda masjid yang ada di kampung kami. Dibentuk pada 2018 lalu, antusiasme warga dan masyarakat kampung lain cukup tinggi untuk menyambangi kampung Ramadhan itu. 2019 kali ini kami buka dengan parade hadrah yang diikuti 20 grup dan rencananya bakal dihadiri Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo pada 3 Mei mendatang,” jelas Ketua Penyelenggara Kampung Ramadhan Semanggi, Jarot Prakoso, Minggu (28/4).

Ajakan beribadah 

Warga yang tinggal di sepanjang Jalan Cempaka, Semanggi, Pasarkliwon tersebut memiliki cara unik untuk menyambut Ramadhan 2019 kali ini. Menghias seluruh jalan dengan lampu berornamen islami dan poster ajakan untuk beribadah lebih baik, menarik masyarakat untuk sekedar melintas dan berswafoto dibawah gemerlap ratusan cahaya itu.
“Kami membuat acara berbeda dari tahun sebelumnya, maka dari itu hadrah yang menjadi ikon dalam menyemarakkan Ramadhan kami pilih untuk mengajak masyarakat bersuka cita menyambut bulan suci 2019 ini,” ungkap Jarot.
Tak hanya parade hadrah kegiatan seperti Panggung musik religi, pasar ramadhan dan kegiatan buka bersama warga dan masyarakat lain, bakal dilaksanakan selama bulan penuh berkah itu berlangsung.(Ilham Baktora)

 

Tinggalkan Pesan