Komunitas Arsa Regional Solo Sapa Anak-anak Dusun Jayan

0
komunitas-arsa-regional-solo

*Penyuluhan dan Edukasi Kesehatan

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Dusun Jayan, Desa Senting, Sambi, Boyolali menjadi lokasi bagi Komunitas Arsa Regional Solo dalam kegiatan penyuluhan dan edukasi kesehatan, Rabu (1/5) mendatang. Bertempat di Taman Baca Masyarakat Panggon Sinau, Senting, komunitas ini yang bermarkas di Gonilan Sukoharjo ini berencana berbagi keceriaan, kegembiraan sekaligus penyuluhan-penyuluhan.
Haifani salah satu panitia, Aku Sehat x Taman Baca Masyarakat Panggon Sinau yang ditemui suaramerdekasolo.com, Senin (29/4) mengungkapkan, anak-anak dan masyarakat di Dusun Jayan, Desa Senting ini membutuhkan penyuluhan-penyuluhan tentang hidup sehat. Pihaknya akan memberikan sosialiasi kepada lapisan masyarakat ini dengan berbagai bentuk dan cara.
“Di antaranya melalui cara-cara yang menyenangkan, seperti mendongeng, bermain. Penyuluhan kesehatannya dengan bersama-sama melakukan sikat gigi, cuci tangan bersama serta mengkonsumsi makanan yang sehat,” katanya.
Menurut Haifani, lewat acara itu diharapkan, para generasi muda, dan calon penerus bangsa bisa mengikuti dan terbiasa dengan pola hidup sehat menuju Indonesia Emas 2045.
Panita acara Maulana Abdurrahman menambahkan, kegiatan lain yang bakal digelar di Sambi adalah bakti sosial. Rencana panitia akan menggelar cek kesehatan gratis dan donor darah.
“Inti dari kegiatan tersebut adalah kami pemuda Komunitas Arsa Regional Solo ingin berkontribusi dalam mewujudkan kebahagiaan dan menggemilangkan pendidikan Indonesia. Salah satu upayanya adalah berbagai dan peduli kesehatan melalui Aku Sehat x Taman Baca Masyarakat Panggon Sinau pada Rabu (1/5) mendatang,” katanya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan