Operasi Candi Klaten, Kepadatan Jalur Selatan Jawa Diwaspadai

0
Operasi-Candi-Klaten

* Jika Keterlaluan Ditilang

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Polres Klaten mewaspadai arus kendaraan di jalur selatan Jawa yang melintasi wilayah Kabupaten Klaten. Terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan datang sebentar lagi.
” Kabupaten Klaten merupakan jalan utama penghubung antara Kota Yogya dan Solo,” kata Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, Senin (29/4) saat memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan lalu-lintas Candi 2019.

Apel di halaman Mapolres itu diikuti semua satuan dan TNI. Menurut Kapolre sebab Kabupaten Klaten menjadi jalur utama Jawa bagian selatan dan penghubung dua kota besar, dipastikan akan terjadi peningkatan arus lalu-lintas. Baik menjelang datangnya bulan Ramadan ataupun saat menjelang hari raya Idul Fitri karena akan banyak sanak-saudara yang pulang atau melintas di Kabupaten Klaten.

Untuk itu Polri menyiapkan operasi guna mengantisipasi dan menjamin terwujudnya Kamtibmas di masyarakat. Operasi akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan yang nantinya akan dilanjutkan dengan operasi Ketupat Candi 2019. Operasi itu juga penting dilaksanakan sebab pesta demokrasi di Kabupaten Klaten belum usai.

Kapolres menambahkan operasi yang dilaksanakan selama 10 hari itu wujudnya berupa kegiatan imbauan, sosialisasi dan razia. Namun operasi kali ini tidak berdimensi penindakan tetapi berupa sosialisasi. Bahkan penilangan kendaraan yang melanggar tidak akan dilakukan jika tidak ada pelanggaran yang membahayakan dan keterlaluan. Di samping sasaran operasi adalah kendaraan, operasi akan menyasar potensi penyakit masyarakat yang mungkin muncul menjelang Ramadan dan Idul Fitri. (Achmad Hussain)

Tinggalkan Pesan