Di Karanganyar, Hari buruh Diisi Dengan Jalan Sehat dan Woyo-woyo

0
mayday-karanganyar
DANGDUT – Bupati Juliyatmono menyanyikan lagu dangdut Kerinduan untuk menghibur para buruh, Rabu (1/5) (Suaramerdekasolo.com/Joko DH).

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Para pekerja Karanganyar memilih mengadakan jalan sehat dan pentas dangdut woyo-woyo di lapangan belakang gedung DPRD, dalam rangka memeringati Hari Buruh. Ratusan pekerja dari berbagai perusahaan dan juga serikat pekerja terlibat acara tersebut.

Bersama bupati Juliyatmono  dan wabup Rober Christanto, para buruh jalan sehat keliling kota dan diakhiri dengan berpesta bersama menyaksikan dangdut yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Bahkan suasana makin ceria ketika bupati ikut menyumbangkan lagu, dengan bernyanyi tembang ‘’Kerinduan’’ milik Rhoma Irama dan lagu ‘’Sawangen’’.

Wabup Rober christanto tidak mau kalah dengan menyumbangkan suara emasnya lewat lagu ‘’Sewu Kutho’’ yang terkenal dinyanyikan Didi Kempot. Para buruh larut dalam suasana ceria dan sejenak melupakan pesat bekerja.

‘’Suasana Karanganyar kita buat teduh, damai dan gembira. Sekarang tidak musim demo-demoan.  Lebih baik kita bergembira saja. Upah buruh Karanganyar sebesar Rp 1.860.000 sudah tertinggi di Subosukawonosraten, yang menandakan geliat ekonomi di tempat ini baik,,’’ kata Bupati.

Pemerintahan juga sudah menunjukkan kinerja terbaik dengtan diraihnya penghargaan para samya purna karya nugraha, penghargaan tertinggi dari negara sebagai penyelenggara negara dan pemerintahan terbaik. Karena itu kondisi yang sudah baik kita jaga bersama.

Aneka hadiah hadir diobral untuk diberikan kepada buruh. Mulai sepeda gunung, kompor gas, kulkas, televisi LED, dan sepeda motor, disajikan kepada buruh untuk fdibawa pulang bagi yang beruntung nomornya pas.

Setelah hadiah hadir tuntas diberikan, para buruh kemudian pulang menikmati liburan. ‘’Lebih baik begini, daripada buruh berdemo di jalan menuntut sesuatu yang malah kurang pas bagi kehidupannya. Karena itu lebih baik mengisi hari buruh dengan sesuatu yang membuat senang.(Joko DH)

Tinggalkan Pesan