Akhirnya, Suami Isteri Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Anggota DPRD Sragen

0
anggota-dprd-sragen-tewas2

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Polres Wonogiri menambah tersangka kasus pembunuhan terhadap Sugimin (51) anggota DPRD Kabupaten Sragen, Rabu (1/5). Sebelumnya, polisi menetapkan Nurhayati (41) seorang warga Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri sebagai tersangka. Kini mereka menetapkan tersangka baru, yakni Nurwanto yang merupakan suami Nurhayati.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasatreskrim AKP Aditya Mulya Ramadhani mengatakan, Nurwanto ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan gelar perkara pada Selasa (30/4). “Perkembangan penyidikan kasus pembunuhan telah mengalami kemajuan dengan bertambahnya tersangka atas nama Nurwanto. Kami langsung melakukan upaya penahanan,” kata Aditya, Rabu (1/5).

Nurwanto diduga terlibat karena telah mengetahui rencana peracunan korban. Dia juga mengantar dan memberikan dua kapsul obat diare yang telah diisi racun tikus kepada isterinya untuk diberikan kepada korban. “Dia menyerahkan dua kapsul itu pada Senin (15/4) sekitar pukul 14.00 di parkiran Pasar Wonogiri,” imbuhnya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain satu unit mobil Daihatsu Grand Max bernomor polisi AD 8784 HR dan satu buah ponsel merk Samsung Duos warna hitam.

Seperti diketahui, Sugimin dibawa ke RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) dalam keadaan tidak bernyawa, 16 April lalu. Namun, dokter rumah sakit tersebut menemukan kejanggalan sehingga menyarankan agar korban diotopsi. Hasil otopsi di RSUD Moewardi Surakarta menunjukkan adanya kandungan racun dalam darah korban.

Adapun Polres Wonogiri melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Polisi menangkap Nurhayati yang diduga meracuni korban dengan racun tikus. Dalam perkembangannya, mereka juga menangkap Nurwanto, suami Nurhayati karena diduga membantu meracuni korban. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan