Jelang Lebaran, RE Siapkan Armada untuk Angkut Pengiriman Sepeda Motor

0
donor-darah-Rosalia-Express
KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Rosalia Express (RE) menyiapkan sejumlah armada truk, untuk melayani jasa pengiriman sepeda motor menjelang Lebaran tahun ini. 
Pada momentum Lebaran, traffic pengiriman sepeda motor dari berbagai kota meningkat cukup signifikan, dibandingkan pada hari biasa. 
Direktur PT RE Yustinus Gabriel Rosanto Adi mengungkapkan, pengiriman sepeda motor merupakan salah satu jasa yang banyak digunakan konsumen. 
“Pada kondisi normal, setiap hari rata-rata ada 50 hingga 100 sepeda motor dari berbagai kota yang dikirim ke kota tujuan melalui layanan RE. Itu jumlah total yang dikirim melalui agen-agen yang tersebar di berbagai kota,” katanya, ditemui di sela kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-15 RE di Ballroom Rosalia Indah Transport, Rabu (1/5). 
Kendaraan roda dua itu diangkut dengan bus milik PT Rosalia Indah Transport, yang merupakan induk perusahaan RE. Menurut Yustinus, jasa pengiriman sepeda motor merupakan salah satu layanan unggulan dari perusahaan logistik yang beroperasi sejak 6  Maret 2004 ini. 
Namun menjelang Lebaran, jumlah kendaraan  yang dikirim dari satu kota saja bisa mencapai 100 unit. “Karena itu, kami siapkan armada truk khusus, untuk mengangkutnya. Pakai truk yang dua tingkat, agar pengiriman bisa optimal,” tuturnya. 
Pengiriman sepeda motor tersebut berasal dari kota-kota yang dilalui rute bus Rosalia Indah, mulai dari Surabaya hingga Palembang. 
Selain pengiriman sepeda motor, layanan yang juga menjadi unggulan RE adalah pengiriman logistik pada sejumlah coorporate di Surabaya, Solo dan Jakarta. 
“Tapi kami juga menggarap pengiriman untuk customer retail, home industry dan online shop. Ada 250-an agen yang tersebar di Jawa dan Sumatra yang siap melayani customer untuk pengiriman barang ke kota tujuan,” tuturnya. 
Mengenai kegiatan donor darah, Yustinus mengatakan, hal itu dilakukan dua kali dalam setahun, yakni setiap hari jadi perusahaan dan menjelang HUT RI 17 Agustus. 
“Ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kami niatkan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Kami berikan apa yang sudah Tuhan berikan. Harapannya, selain ini bagus untuk orang yang menerima, juga bagus untuk kesehatan si pendonor,” jelasnya. 
Kegiatan tersebut melibatkan karyawan dari berbagai anak usaha yang tergabung dalam Rosin Group. 
“Jadi tidak hanya karyawan RE saja, tapi juga karyawan dari unit usaha lain. Targetnya ada 100 pendonor. Siapa yang mau bergabung, dipersilakan,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 
 

Tinggalkan Pesan