Sambut Ramadhan dengan Sukacita

0
100
sambut-ramadhan-suka-cita
SOLO suaramerdeka.com – Menyambut datangnya Ramadan 1440 Hijriyah, Sekolah Dasar  Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar pawai  dengan melibatkan puluhan sepeda hias, parade drumband, mubkas (musik bekas) dan gamelan.  Para siswa yang didominasi siswa kelas 1 hinga 5A, B, C dan D ini terlihat antusias mengikuti pawai. Mereka membawa sejumlah poster dan umbul-umbul yang bertuliskan tema menyambut datangnya Ramadan seperti “Aku kuat puasa”, “Pahala puasa luar biasa”, “Ramadan bulan berkah”, “Sambut ramadan”, dan lain lainnya.  
 
Mereka berjalan kaki menempuh jarak 3 kilometer dimulai dari sekolah, menuju perempatan Masjid Sholihin, Monumen Pers, Kelurahan Timuran, Bank Lippo, Pasar Ngarsapura, lalu kembali ke sekolah.
“Kami menyelenggarakan Marhaban Ya Ramadhan 1440 H dengan mengajak anak-anak bagaimana mengintepretasikan diri kita untuk menyambut Ramadan. Masing-masing siswa membawa kreativitas dan poster dengan penuh suka cita, gembira melaksanakan kewajiban seorang muslim tanpa paksaan, diikuti kurang lebih sebanyak 700 siswa,” ujar Kepala Sekolah Sri Sayekti, Jumat (3/5).
 
Menurut dia, bulan puasa harus disambut dengan bahagia. Sayekti berharap, dengan adanya kegiatan ini rasa bahagia dan semangat anak-anak pada pawai ini bisa menjadi energi positif pada saat mereka menjalankan ibadah puasa.  
 
Tertib lalu lintas
 
Bersama pihak kepolisian berjalan tertib untuk mengatur arus lalu lintas. Para peserta dan penonton tumpah ruah membanjiri sepanjang jalan yang digunakan pawai.
”Alhamdulillah, berkat kerjasama yang apik antara panitia, pihak kepolisian mengirim 5 anggota dan warga sekolah, akhirnya seluruh rangkaian pawai akbar dapat terselesaikan dengan sukses,”  terang Waka Humas Jatmiko.
Dikemukakan,  kegiatan ini juga ditujukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa besok, Insya Allah Senin Legi, 6 Mei 2019 adalah hari pertama Ramadan dan siswa bisa berinteraksi langsung dengan warga untuk mengajak berpuasa.
 
Salah seorang siswa kelas 1 Ahmad Dzaki mengaku sangat bersemangat. Karena tahun ini merupakan tahun pertama dirinya ikut berpuasa.  “Aku sudah besar jadi harus puasa, tahun kemarin belum puasa karena masih kecil. Saya suka bulan puasa karena ramai, saya puasa setengah hari karena baru pertama kali,” kata siswa kelas 1C tersebut. (Evie Kusnindya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here