Stikes PKU Muhammadiyah Resmi Menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan

0
beasiswa
Ilustrasi
SOLO,suaramerdekasolo.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) PKU Muhammadiyah Surakarta resmi berubah nama menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK). 
“Dengan ditetapkan Stikes menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan yang mana menyebut tiga rumpun yakni Teknologi, Sains dan Kesehatan maka sekarang bisa mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai program studi dibawah tiga rumpun tersebut,”
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 6 Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto di sela sela acara peresmian perubahan nama dan status tersebut yang digelar di kampus setempat,  kemarin.  
Kegiatan perubahan nama tersebut ditandai penyerahan surat keputusan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 6 Jawa Tengah kepada Ketua Badan Pembina Harian (BPH)  Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta Dr Sofyan Anief.
Dikemukakan,  dengan perubahan tersebut artinya institusi ini mulai sekarang tidak hanya menyelenggarakan rumpun kesehatan, kata Sugiharto, tetapi juga teknologi dan sains. Dengan demikin lulusan ITSK PKU Muhammadiyah Surakarta khususnya keperawatan memiliki keunggulan teknologi. Untuk pengembangan prodi prodi baru,  Sugiharto menegaskan perlunya ITSK segera menambah jumlah dosen berkualifikasi doktor serta akreditasi prodi yang telah ada. 
“ITSK PKU Muhammadiyah Surakarta agar mempercepat dan memperbanyak jumlah dosen-dosen bergelar Doktor. Sebab yang selalu ditanyakan Kemenristekdikti  hanya dua yakni akreditasi dan jumlah doktor,” paparnya. Seusai peresmian nama ITSK PKU Muhammadiyah dilanjutkan penetapan Nama Rektor ITSK yakni Wenny Hastuti sekaligus pelantikannya.(Evie Kusnindya) 
 
 
 
 

Tinggalkan Pesan